ANALISIS PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI , MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi kasus pada karyawan Taman Bunga Celosia Bandungan Kab.Semarang)

Khairani, Kafa Azki (2020) ANALISIS PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI , MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi kasus pada karyawan Taman Bunga Celosia Bandungan Kab.Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30401612197_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap turnover intention. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di Taman Bunga Celosia. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel dipilih sesuai kriteria-kriteria tertentu. Sampel diambil sebanyak 56 responden dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Komitmen organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Motivasi kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Kepuasan kerja tidak mampu menjadi variabel intervening antara pengaruh komitmen organisasi dan motivasi kerja terhadap turnover intention. Kata Kunci: Komitmen Organisasi, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja Dan Turnover Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:56
Last Modified: 19 Jul 2022 02:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24724

Actions (login required)

View Item View Item