PERAN ELECTONIC-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM PENGUATAN E-LOYALTY (Studi Pada Pelanggan Produk Elektronik di Tokopedia)

Akadiyah, Luluk (2021) PERAN ELECTONIC-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM PENGUATAN E-LOYALTY (Studi Pada Pelanggan Produk Elektronik di Tokopedia). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
30401411603_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) dan e-service quality terhadap e-loyalty terutama pada pelanggan e-commerce Tokopedia di Kota Semarang melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakaan penelitian kuantitatif, dan sumber data yang digunkan adalah data primer yaitu melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Tokopedia khususnya produk elektronik yang berdomisili di Kota Semarang. Jumlah sampel adalah sebanyak 150 orang dengan pertimbangan pernah transaksi minimal 3 kali dalam 6 bulan terakhir di aplikasi Tokopedia, tinggal di kota Semarang dan berusia 17 tahun ke atas. Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) dan e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening. Kata Kunci: E-CRM, e-service quality, e-satisfaction, e-loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:11
Last Modified: 19 Jul 2022 03:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24713

Actions (login required)

View Item View Item