PERAN EMPLOYEE ENGAGEMENT MELALUI PERSONALITY, SELF EFFICACY DAN SPIRITUAL QUOTIENT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (Studi pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah)

Prahmono, Danan (2021) PERAN EMPLOYEE ENGAGEMENT MELALUI PERSONALITY, SELF EFFICACY DAN SPIRITUAL QUOTIENT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (Studi pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
30401411530_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya komunikasi yang baik atara antasan dan bawahan. Munculnya gap antar sumber daya manusia yang bekerja pada perusahaan tersebut, dimana kerja sama antar tim work kurang berjalan dengan baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Peran Personality, Self Efficacy dan Spiritual Quotient terhadap Organizational Citizenship Behavior melalui Employee Engagement. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng sebesar 103 orang. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 103 orang dengan menggunakan total sampling. Data rasio penelitian ini diperoleh dari penyebaran angket atau kuesioner. Analisis data menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini adalah Personality, Self Efficacy, Spiritual Quotient berpengaruh positif terhadap Organizational Citizenship Behavio melalui Employee Engagement. Kata kunci: Personality, Self Efficacy, Spiritual Quotient, Employee Engagement, Organizational Citizenship Behavior

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:30
Last Modified: 19 Jul 2022 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24700

Actions (login required)

View Item View Item