DAMPAK SOCIAL MEDIA MARKETING DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Kosmetik Wardah di Kota Semarang)

Maftukah, Niatul (2021) DAMPAK SOCIAL MEDIA MARKETING DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Kosmetik Wardah di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
30401411369_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari dampak social media marketing dan daya tarik iklan terhadap repurchase intention dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada kosmetik wardah. Landasan dari penelitian ini adalah perkembangan industri kosmetik di Indonesia yang tumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun. Ketatnya persaingan dalam industri kosmetik memaksa perusahaan untuk lebih mengetahui kepentingan pelanggan terutama untuk meningkatkan kualitas keamanan dan kehalalan kosmetik. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menggunakan kosmetik, perusahaan harus mengedukasi tentang manfaat produk dan cara penggunaannya. Perusahaan kosmetik harus menyertakan informasi produk. Informasi tersebut dapat berupa bahan campuran produk, umur simpan produk, cara penggunaan, dan pernyataan bahwa produk tersebut telah diuji oleh Badan Pengawas Obat dan Kosmetik (BPOM). Dengan melihat permasalahan yang ada peneliti bertujuan untuk meningkatkan niat membeli ulang kosmetik Wardah di kota Semarang, apabila ditinjau dari pengaruh social media marketing dan daya tarik iklan terhadap brand awareness. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan kosmetik Wardah di kota Semarang dengan jumlah responden 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan SPSS 17.0. hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa social media marketing dan daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap brand awareness dan repurchase intention pada produk kosmetik wardah. Kata Kunci: Social Media Marketing, Daya Tarik Iklan, Brand Awareness, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:09
Last Modified: 19 Jul 2022 03:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24692

Actions (login required)

View Item View Item