MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI ETIKA KERJA ISLAMI DAN KOMITMEN (Studi kasus pada Guru Madrasah Aliyah Negeri MAN Demak)

Utomo, Luwis Suwandi Nugroho (2022) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI ETIKA KERJA ISLAMI DAN KOMITMEN (Studi kasus pada Guru Madrasah Aliyah Negeri MAN Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30401411308_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh kinerja sumber daya manusia terhadap etika kerja islam serta pengaruh kinerja sumber daya manusia terhadap komitmen pada MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Demak Populasi pada penelitian ini adalah guru di Man (Madrasah Aliyah Negeri) Demak. Jumlah sampel yang digunakan adalah 90 responden pengambilan data menggunakan kuesioner terbuka. Metode pengambilan menggunakan non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda Hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa guru di MAN (Madrasah Aliyah Nregeri) Demak sudah meiliki etika kerja islam yang sudah baik. Variable etika kerja islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen. Hasil lainnya adalah variable komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap sumber daya manusia, serta variable etika kerja islam berpengaruh terhadap kinerja sumber daya manusia, dan variable organization value sangat memoderasi etika kerja islam dan komitmen. Keempat variable tersebut saling berpengaruh dalam peningkatan sumber daya manusia. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Komitmen, Etika Kerja Islam, Organizational value

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:02
Last Modified: 19 Jul 2022 02:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24689

Actions (login required)

View Item View Item