PERAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM HUBUNGAN ANTARA ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI PEMBELAJARAN DENGAN KINERJA PERUSAHAAN

Najibuddin, Ahmad Nila (2021) PERAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM HUBUNGAN ANTARA ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI PEMBELAJARAN DENGAN KINERJA PERUSAHAAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img] Text
20401900003_fulltextpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis inovasi produk sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara orientasi pasar dan orientasi pembelajaran pada kinerja perusahaan. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah kedai kopi janji jiwa yang ada di kota Semarang dan Demak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience simple random sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Sampel dari penelitian ini adalah kedai kopi janji jiwa yang ada di Semarang dan Demak yang berjumlah 20 gerai. Metode analisis data menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Jumlah sampel adalah 100 karyawan. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jawaban skala 1 (Sangat tidak setuju) sampai dengan 5 (Sangat setuju). Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh langsung Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, Inovasi Produk, Terhadap Kinerja Perusahaan dan terdapat pengaruh langsung Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran terhadap Inovasi Produk serta Inovasi Produk mampu memediasi hubungan antara Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran terhadap Kinerja Perusahaan. Kata kunci: Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, Inovasi Produk dan Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:50
Last Modified: 19 Jul 2022 02:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24660

Actions (login required)

View Item View Item