Adni, Lisa Zahratul (2021) MODEL PENINGKATAN BRAND LOYALTY BERRBASIS KUALITAS PELAYANAN ISLAMI DAN ATRIBUT PRODUK ISLAMI MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BMT NUSA UMAT SEJAHTERA DI KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
20401800019_fulltextpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
Abstract
Loyalitas pelanggan dapat terbentuk karena adanya pelayanan yang dan produk yang ditawarkan antara pelanggan dengan merek produk yang ditimbulkan karena tingginya kepercayaan dari konsumen pada suatu merek (brand trust). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan islami dan atribut produk islami terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai variabel intervening. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka proses penyebaran kuesioner dilakukan dengan mendatangai para konsumen yang melakukan wawancara secara langsung dengan nasabah BMT NU Sejahtera, sehingga diperoleh jumlah sampel sebesar 100. Alat analisisnya adalah Partial Least Square. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan islami dan brand trust berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty. Atribut produk islami berpengaruh positif tidak signifikan terhadap brand loyalty. Brand trust mampu memediasi kualitas pelayanan islami terhadap brand loyalty, namun tidak memberikan dampak pada pengaruh atribut produk islami terhadap brand loyalty. Kata Kunci : kualitas pelayanan islami, atribut produk islami, brand trust, brand loyalty
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:49 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:49 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24658 |
Actions (login required)
View Item |