PENGARUH PROMOSI ONLINE MASKER SENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA SEMARANG SAAT PANDEMI COVID 19

Fatin, Libna (2021) PENGARUH PROMOSI ONLINE MASKER SENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA SEMARANG SAAT PANDEMI COVID 19. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
32801700022_fulltextpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)

Abstract

Promosi online masker sensi di marketplace Shopee merupakan promosi yang dilakukan oleh penjual di marketplace tersebut. Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui pengaruh promosi online masker sensi terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey eksplanatif. Penelitian ini mengunakan teori Integrated Marketing Communication metode AIDA, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner pada sampel 100 responden yang mengunakan marketplace Shopee dan mengetahui adanya promosi online masker sensi di kota Semarang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengujian validitas semua item pertanyaan dinyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas variabel promosi online sebesar 0,686 variabel keputusan pembelian sebesar 0,577 dan variabel kepuasan konsumen sebesar 0,875. Dalam uji hipotesis , promosi online terhadap keputusan pembelian mendapat nilai t Hitung 5,248 dan t Tabel 1,661 dan promosi online terhadap kepuasan konsumen nilai t Hitung 2,906 dan t Tabel 1,661. Adapun keterbatasan penelitian ini sampel yang digunakan hanya penguna Shopee sedangkan memungkinkan juga terjadi pembelian di marketplace yang lain. Maka dari subjek penelitian bisa diperluas lagi supaya karakteristik subjek bisa lebih baragam dan marketplace yang diteliti tidak hanya dari satu marketplace saja sehingga responden yang bisa dijangkau bisa lebih luas dan beragam. Kata Kunci : Promosi Online, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 06:14
Last Modified: 13 Jul 2022 06:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24559

Actions (login required)

View Item View Item