PENGARUH KONTEN YOUTUBE B-KENT TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU GAYA BICARA SISWA SMA DI KOTA SEMARANG

Ashareza, Gilang (2021) PENGARUH KONTEN YOUTUBE B-KENT TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU GAYA BICARA SISWA SMA DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
31001600372_fulltextpdf.pdf

Download (17MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dari konvesional ke gital memberikan kemudahan dalam berbagai aspek, yang dimana kalangan anak remaja dapat dengan mudah memperolch informasi dari berbagai suber tanpa anya pengawasan dari orang tua.Salah satunya melalui media sosial Y ana media sosial youtube sendiri dapat memberikan hal-hal baik upun negative tergantung dari bagaimana penikmat youtube itu ser menenima sebuah pesan dan memilab mana yang baik untuk di dirinya dan mana yang buruk. Dalam hal ini permalsahan yang terjadi di lapangan membuktikan adanya ngaruh konten youtube B-kent terhadap sikap dan perilaku gaya bic penonton terutama anak-anak yang masih berusia remaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten youtube B-kent terhadap sikap dan rilaku gaya bicara siswa SMA di Semarang. tipe penelitian ini adalah k engan paradigma positivsme. Teori Uses And Gratification digunak menganalisis, dengan teknik pengambilan sampel secara purposive random sampling pada 100 responden yang mengikuti chanel youtube B-kent, dan pengolahan data ini menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis yang menyatakan terdapat enagruh dari konten youtube B-kent terhadap sikap dan pengaruh konten B-kent terhadap perilaku gaya bicara siswa SMA di Semarang terbukti. Hal ini dukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linear s yang menunjukan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel pengaruh onten youtube B-kent terhadap sikap 0,758. Dari output terebut diper ien determinasi (R Square) sebesar 0.574. Sedangkan perhitunga derhana pada variabel pegaruh konten youtube B-kent terhadap per gaya bicara menunjukan besamya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabe! pemasaran interakif sebesar 0,681. Dari output tersebut diperolch koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,463. Hasil pengujian validitas pada semua item pertanyaan di nyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas diperoleh hasil untuk konten youtube sebesar 0,905, variabel sikap 0,805, variabel peri bicara sebesar 0,932 dan hasil uji t terhadap sikap sebesar 11.497 dan hasil uji t terhadap perilaku gaya bicara sebesar 9.197. Dari hasil di atas dapat di tarik kesimpulan yang dimana bahwa terd pengaruh di dalam konten youtube B-kent terhadap sikap dan perilaku gaya biacara yang sangat signifikan terutama kepada anak-anak remaja yang masih labil dalam mengontrol emosinya.Untuk B-kent sendiri disarankan dapat memberikan hal-hal positif bagi para penontonnya dan memberikan edukasi yang baik di dalam konten youtubenya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:17
Last Modified: 13 Jul 2022 04:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24551

Actions (login required)

View Item View Item