Yuananda, Deva (2021) PERAN DUTA WISATA DALAM STRATEGI PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN BREBES (Studi Kasus Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kebupaten Brebes). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Text
31001600367_fulltextpdf.pdf Download (16MB) |
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui tentang 1) rencana Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes dalam menempatkan duta wisata dalam strategi promosi pariwisata Kabupaten Brebes. 2) Faktor yang dapat mempengaruhi strategi komunikasi duta wisata dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Brebes. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam karya tulis ilmiah ini adalah Metode kualitatif deskripstif dengan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yang merupakan bagian dari nonprobability sampling. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa 1) Duta Wisata Kabupaten Brebes sebagai Pelaksana Orientasi dan Kewajiban Duta wisata ingin mewujudkan apa yang telah direncanakan sebelumnya agar Kabupaten Brebes dapat dikenal oleh masyarakat, baik orang dari Kabupaten Brebes sendiri maupun luar Kabupaten Brebes. Duta Wisata Kabupaten Brebes sebagai Tourism Information Center Duta wisata sebagai tourism information center, dapat mempermudah wisatawan untuk memperoleh informasi mengenai tempat wisata, kuliner, oleh-oleh dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Brebes. Duta Wisata Kabupaten Brebes sebagai Media Pengenalan Pariwisata Duta wisata itu sendiri adalah sebagai media penghubung kepada masyarakat diluar, baik berupa aksi kegiatan maupun melalui perantara sosial media, seperti: melalui pameran / tourism fair dan media sosial. 2) Dukungan ini datang ketika saat penyampaian informasi perihal wisata yang ada di Kabupaten Brebes. Masyarakat menyadari bahwa informasi yang disampaikan oleh duta wisata Kabupaten Brebes mengenai wisata yang ada di Kabupaten Brebes adalah akurat. Hambatan disini biasanya adalah kurangnya Sumber Daya Manusianya serta minimnya anggaran ketika sedang melakukan sosialisasi atau kegiatan lainnya. Kata kunci :Peran, Duta Wisata, Strategi Promosi Pariwisata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 04:30 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 04:30 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24550 |
Actions (login required)
View Item |