PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COCA -COLA AMATIL INDONESIA (CCAI) PERWAKILAN SEMARANG

Budi Kristanto, Widodo (2001) PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COCA -COLA AMATIL INDONESIA (CCAI) PERWAKILAN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965831_fulltext.pdf

Download (19MB)

Abstract

Latar belakang seknipsi ini adalah peningkatan volume penyualan merupakan tujuan produsen dalam memasarkan produknya, dengan peningkatan volume penjualan tersebut perusahaan membiayai operasional perusahaan dan mengembangkan usahanya yang didapat dari keuntungan yang diperoleh. Strategi pemasaran telah ditempuh perusahaan dalam upaya memenangkan persaingan percbutan pasar dengan menggunakan peniklanan, promosi pcnjualan, saluran distribusi. UJntuk itu penulis mcrasa tertarik untuk menyusun skripsi yang mengambil topik Penparuh Periklanan, Promosi Penjualan Dan Saluran Distribus Terhadap Volume Penjualan Pada PT.Coca-Cola Amatil Indonesia Perwakilan Semarang Rumusan masalah yaitu tentang variabel-variabel yang mempengaruhi volume penjualan, yaitu Bagaimana pengaruh biaya periklanan yang dilakukan perusahaan tcrhadap volume penjualan Bagaimana pengaruh biaya promosi penjualan yang dilakukan perusahaan terhadap volume penjualan. Bagaimana pengaruh biaya saluran distribusi yang dilakukan perusahaan terhadap volume penjualan Bagaimana pcngaruh biaya periklanan, biaya promosi penjualan dan biaya saluran distribusi secara bersama-sama terhadap volume penjualan PT Coca-Cola Amatl Indonesia Batasan masalah yaitu untuk menghindari ranglingkup yang terlalu luas penulis membatasi pada faktor periklanan yang dibatasi biaya yang dikeluarkan PT Coca-Cola Amatil Indonesia untuk pcniklanan, faktor promosi dibatasi biaya yang dikeluarkan oleh PT Coca-Cola Amatil Indonesia untuk promosi penjuafar dan faktor saluran distribusi dibatasi biaya yang dikeluarkan oleh PT Coca-Cola Amatil Indonesia untuk saluran distribusi Penjualan ibatasi oleh volume penjualan yang dilakukan PT Coca-Cola Amatil Indonesia Fujuan penclitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peniklanan yang dilakukan PT Coca-Cola Amatil Indonesia terhadap volume pnjualan, untuk engetahui pengaruh promosi pnjualan yang dilakukan PT Coca-Cola Amatil Indonesia terhadap volume penjualan, untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi yang dilakukan PI Coca-Cola Amatil Indonesia terhadap volume penjualan, untuk mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan dan saluran distribusi secara bersama-sama yang dilakukan PT Coea-Cola Amatil Indonesia terhadap volume penjualan Metode analisa data yang digunakan adalah regresi berganda, uji T dan uji F dengan hasil sebagai berikut Dalam perhitungan SPSS diketahui bahwa peniklanan ( XI mempengaruhi volume penjaalan ( Y ) ditunjukkan dengan tingkat signifikas J 0,015,promosi penjualan i X ) mempengaruhi volume penjualan ( Y ) ditunjukkan dengan tingkat sigmifikasi 0,026.dan saluran distribusi ( X ) mempengaruhi volume penjualan( Y ) dengan tingkat signifikasi 0,048 Sedangkan angka R Square adalah 0,979 yang berarti bahwa 97,9% dari variasi variabel volume pnjualan dipengaruhi oleh variabel biaya periklanan, biaya promos.i penjualan dan biaya saluran distribusi tersebut secara bersama sama sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain Hal ini ditunj ukkan dengan tingkat signifikan 0,0DD Berdasarkan angka­ angka tersebut diatas menunjukkan bahwa periklanan, promosi penjualan dan saluran distribusi baik secara parsial maupun secara bersama Sama berpengaruh terhadap volume penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:48
Last Modified: 13 Jul 2022 01:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24459

Actions (login required)

View Item View Item