EFEKTIVITAS PELAYANAN TRANSPORTASI PUBLIK BATIK SOLO TRANS KOTA SURAKARTA (STUDI KASUS: SUB TERMINAL KERTEN – TERMINAL PALUR)

Yudha, Dhimas Pratika (2021) EFEKTIVITAS PELAYANAN TRANSPORTASI PUBLIK BATIK SOLO TRANS KOTA SURAKARTA (STUDI KASUS: SUB TERMINAL KERTEN – TERMINAL PALUR). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31201700015_fulltextpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Masalah utama dalam pergerakan penduduk di Kota Solo adalah tingginya pertumbuhan kendaraan pribadi setiap tahunnya. Hal tersebut juga tidak dibarengi dengan pertumbuhan kapasitas jalan yang berada di kota tersebut. Masalah tersebut merupakan masalah umum yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia. Kota Solo telah memberi solusi untuk mengatasinya yaitu dengan menyediakan BRT (Bus Rapid Transit) yang diberi nama Batik Solo Trans (BST) sehingga diharapkan pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan publik. Adanya BRT (Bus Rapid Transit) diharapkan segera dapat memecahkan kebutuhan masyarakat Solo akan angkutan yang murah, aman, nyaman, dan cepat dengan pelayanan yang prima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelayanan transportasi publik studi kasus Batik Solo Trans di Koridor 2 (Sub Terminal Kerten-Palur). Metode yang digunakan adalah kuantitatif rasionalistik dengan menggunakan analisis statistik sederhana. Hasil dari penelitian ini dengan melihat 8 indikator yaitu aksesibilitas, kapasitas, ketepatan waktu, harga tiket, karakteristik organisasi, karakteristik lingkungan, karakteristik pekerja, praktik manajemen mendapatkan nilai presentase rata-rata sebesar 82,72% dan tergolong kategori sangat efektif Kata Kunci : Efektivitas, transportasi, pelayanan publik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:48
Last Modified: 13 Jul 2022 01:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24456

Actions (login required)

View Item View Item