PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENERAPAN KEBIJAKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM MENGANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 DI PASAR PAGI SALATIGA

Kuncoro, Ikhsan Dwi (2021) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENERAPAN KEBIJAKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM MENGANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 DI PASAR PAGI SALATIGA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31201600836_fulltextpdf.pdf

Download (8MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Kawasan Istana Kuning merupakan wisata sejarah yang memiliki keunikan tersendiri yang berada di Kota Pangkalan Bun. Istana Kuning merupakan wisata sejarah yang kurang diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya pengelolaan di Istana Kuning serta kurangnya atraksi yang ditampilkan. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap obyek wisata Istana Kuning. Metode analisis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif rasionalistik dengan 2 variabel yaitu persepsi pengunjung dan daya tarik wista menggunakan alat analisis distribusi frekuensi dengan menggunakan software Excel dan SPSS. Hasil temuan studi ini menunjukkan bahwa persepsi pengunjung mengenai pengetahuan, pemahaman obyek wisata, dorongan untuk berkunjung ke Istana Kuning cukup rendah, namun persepsi pengunjung mengenai Istana Kuning menunjukkan memiliki keunikan. Daya tarik wisata pada atraksi wisata dinilai kurang, beberapa fasilitas dan pelayanan tambahan Istana Kuning kurang memadai. Pada aksesibilitas menuju Istana Kuning sudah cukup baik. Kata Kunci : Persepsi, Daya Tarik, Istana Kuning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 06:04
Last Modified: 13 Jul 2022 06:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24445

Actions (login required)

View Item View Item