PERAN KEPOLISIAN DALAM PENEGAKAN HUKUM UU NOMOR 6 TAHUN 2018 UNTUK PENANGGULANGAN PENYEBARAN WABAH COVID-19 DI KABUPATEN DEMAK ( STUDI KASUS DI POLRES DEMAK )

Fatkur, Rochman (2021) PERAN KEPOLISIAN DALAM PENEGAKAN HUKUM UU NOMOR 6 TAHUN 2018 UNTUK PENANGGULANGAN PENYEBARAN WABAH COVID-19 DI KABUPATEN DEMAK ( STUDI KASUS DI POLRES DEMAK ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30301700369_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)

Abstract

Adanya penyebaran virus corona kususnya di Kabupaten Demak memberikan dampak ke semua sektor, diantara sektor perekonomian, Pendidikan, industri pariwisata, kesehatan, seni, budaya dan lain sebagainya. Penyebaran virus ini harus segera dihentikan mengingat dampaknya yang luar biasa. Oleh sebab itu butuh Kerjasama kepada semua pihak, karena tanpa kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat keberhasilan penanggulangan penyebaran virus corona sulit tercapai. Untuk pencegahan dan penanganan Covid- 19 di Indonesia, pemerintah membentuk gugus tugas percepatan penanganan , dimana polri ikut menjadi bagian. Dalam pasal 2 UU nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian, dijelaskan bahwa fungsi kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu kiranya penting sekali untuk meneliti sejauh mana peraturan- peraturan yang mengatur guna penegakan disiplin penanggulangan penyebaran wabah Covid- 19. Kata Kunci : Covid-19, Kepolisian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:24
Last Modified: 13 Jul 2022 04:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24431

Actions (login required)

View Item View Item