PENGARTH PENGEMBANGAN TENAGA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PRODUKSI PADA PT. TEXMACO JAYA DI PEMALANG (Bagian Pertenunan)

ATIKOH, NUR (2001) PENGARTH PENGEMBANGAN TENAGA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PRODUKSI PADA PT. TEXMACO JAYA DI PEMALANG (Bagian Pertenunan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965746_fulltext.pdf

Download (3MB)

Abstract

PT. Texmaco yang bergerak dalam industri penghasil textil bertujuan agar proses produksinya dapat berjalan dengan lancar. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus dapat memanfaatkan kemampuan dan memperkecil hambatan serta kelemahan yang ada. Tujuan perusahaan dapat terwujud apabila tenaga kerjanya dapat bekerja lebih produktif dan untuk menjadikan tenaga kerjanya agar lebih produktif dibutuhkan ketrampilan kerja yang sesuai dengan isi pekerjaan. Usaha peningkatan produktivitas karyawan, khususnya pada bagian pertenunan, ketrampilan dan jumlah tenaga kerja yang mandiri cukup menentukan dan untuk meingkatkan ketrampilan dan pengetahuan tersebut perlu adanya pengembangan. Sehubungan dengan hal tersebut maka dilakukan suatu penelitian dengan judul : Pengaruh Pengembangan Tenaga Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Produksi Pada PT. Texmaco di Pemalang (Bagian Pertenunan). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh pengembangan per tenaga kerja dan skill terhadap produktivitas karyawan bagian pertenunan. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi dibantu dengan program SPSS dengan hasil sebagai berikut: 1. pengembangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas karyawan . Hal ini ditunjukan oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,551> 2,132 dan tingkat signifikasi ditunjukan dengan P = 0,0310. 2. skill mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas karyawan . Hal ini ditunjukan oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 6,685 > 2,132 dan tingkat signifikasi ditunjukan dengan P = 0,0217 3. Pengembangan dan skill mempunyai pengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan . Hal ini ditunjukan oleh nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu 22,80385 > 3,89 dan tingkat signifikasi ditunjukan dengan P = 0,0420. Berdasarkan temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan dan skil1 mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:49
Last Modified: 11 Jul 2022 02:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24308

Actions (login required)

View Item View Item