RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK SELEKSI PENERIMA BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) MENGGUNAKAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS: SMK KHOZINATUL ULUM TODANAN BLORA)

Hakim, Nurul (2021) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK SELEKSI PENERIMA BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) MENGGUNAKAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS: SMK KHOZINATUL ULUM TODANAN BLORA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
32601400831_fulltextpdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan untuk seleksi penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) menggunakan Simple Additive Weighting (SAW) merupakan suatu sistem yang dirancang dan dibangun untuk memberikan suatu keputusan sebagai rekomendasi penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) pada SMK Khozinatul Ulum Todanan Blora. Sistem yang dibangun menerapkan metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan memperhatikan kriteria berupa penghasilan orang tua, tanggungan orang tua, kondisi kesehatan orang tua, dan nilai raport siswa sebagai pembanding. Sistem ini dibangun berbasis web. Terdiri dari 1 (satu) aktor untuk mengelola sistem, yaitu admin. Admin bertugas untuk mengelola semua data user. Selanjutnya admin dapat mengelola data kriteria yang dibutuhkan sebagai syarat penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM). Kemudian dengan memanfaatkan Simple Additive Weighting (SAW) menghasilkan beberapa daftar siswa calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM). Siswa dengan bobot tertinggi adalah siswa yang menjadi prioritas dalam menerima bantuan. Diharapkan dengan adanya sistem ini dapat meminimalisir kesalahan dalam penentuan pemberian Bantuan Siswa Miskin (BSM) pada SMK Khozinatul Ulum Todanan Blora. Kata kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Simple Additive Weighting (SAW), Bantuan Siswa Miskin (BSM)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:39
Last Modified: 12 Jul 2022 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24297

Actions (login required)

View Item View Item