PENGARUH JUMLAH AGEN, JUMLAH PEDAGANG BESAR DAN JUMLAH PENGECER TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN TEH BOTOL SOSRO PADA PT. SASANAMAYA TIRTA MUKTI DI SEMARANG

JUMIYANA, - (1999) PENGARUH JUMLAH AGEN, JUMLAH PEDAGANG BESAR DAN JUMLAH PENGECER TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN TEH BOTOL SOSRO PADA PT. SASANAMAYA TIRTA MUKTI DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955262_fultext.pdf

Download (16MB)

Abstract

Keadaan perekonomian yang penuh dengan persaingan dewasa ini menyebabkan perusahaan harus lebih aktif dalam memasarkan produknya. Untuk kegiatan penyaluran merupakan hal penting dalam menyampaikan produk hingga ketangan konsumen akhir dengan benar dan cepat Jadi peranan penyalur amat penting dalam usaha penyaluran produk terutama bag perusahaan yang sudah meliputi daerah pemasaran yang luas perusahan yang demikian tentu tidak dapat memasarkan produknya secara langsung namun perlu mempunyai jaringan saluran distributor sendiri. Penelitian ini diberikan judul PENGARUH JUMLAIH AGEN, JUMLAIH PEDAGANG BESAR DAN JUMLAH PENGECER TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN TEH BOTOI, SOSRO PADA PT.SASANAMAYA TIRTA MUKTT DI SEMARANG, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari agen, pedagang besar dan pongecer terhadap peningkatan volume penjualan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar tcrhadap peningkatan volume pnjualan Hipotesisnya adalah : 1. Ada pengaruh positif dari jumlah agen, jumlah pedagang besar dan jumlah pengecer terhadap peningkatan volume penjualan 2. Jumlah pedagang besar mempunyai pengaruh paling bcsar dibandingkan dcngan pengaruh jumlah agen dan julah pengccer terhadap peningkatan volume penjualan. Berdasarkan perhitungan regresi berganda diperoleh persamaan sebagai berikut; Y - 958.+ 443,8396 11009,6311(XI) - 2664,3548( X2 )+ 169,9529 (X)berdasarkan hasil uj F, diperoleh F hitung 118,825 lebih besar dari pada F Tabel = 4,76. Sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh positif dari jumlah agen, jumlah pedagang besar dan jumlah pengecer terhadap peningkatan volume penjualan dapat diterima Berdasarkan elastisitas didapatkan hasil elastisitas jumlah pedagang besar = 0,1638. Jumlah agen = 0,1029 dan elastisitas jumlah pengecer terhadap peningkatan volume penjualan dapat diterima. Berdasarkan hasil analisis tersebut disimpulkan bahwa saluran distribusi mempunyai peranan yang penting dalam usaha untuk meningkatkan volume penjualan. Dengan makin luasanya saluran distribusi yang digunakan maka akan mempengaruhi jumlah yang dicapai Perusahaan mempunyai kebijakan dengan mengarahkan atau memfokuskan agar pedagang besar tidak hanya dipusatkan dikota saja melainkan sampai kepelosok pedesaan yang dianggap potensial untuk memasarkan produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:38
Last Modified: 13 Jul 2022 01:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24295

Actions (login required)

View Item View Item