FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MELKUKAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN YANG DI PRODUKSI INDOFOOD (STUDI EKASUS DI SWALAYAN ADA)

ERLITA, EVA (2003) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MELKUKAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN YANG DI PRODUKSI INDOFOOD (STUDI EKASUS DI SWALAYAN ADA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
042017772S_fulltext.pdf

Download (17MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian produk mie instan 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian produk mie instan Sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah pembeli mie instan khususnya Indomie dan Supermie sebanyak I00 responden di pasar swalayan "ADA" Mgr Sugiyopranoto. Alat analisis yang dipergunakan adalah linier berganda dengar menggunakan uji t dan R2 Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 1.Pandangan konsumen akan kualitas mie instan adalah baik 2.Pandangan konsumen akan rasa dari mie instan adalah enak 3.Pandangan konsumen akan ketersediaan produk mie instan di Swalayan ADA pada saat mereka melakukan pembelian adalah tersedia 4.Pandangan konsumen akan harga dari produk mie instan dirasak an mahal 5.Pandangan konsumen akan promosi dari produk mie instan adalah menarik 6.Setelah mengkonsumsi mie instan yang mereka beli dan berdasarkan kualitas, rasa, ketersediaan produk, harga, promosi, maka konsumen memberikan tanggapan bahwa kemungkinan membeli lagi besar 7.Atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi mie instan secan berurutan adalah rasa, kualitas, harga, ketersediaan produk dan promosi 8.Faktor yang berpengaruh terhadap pembelian mie instan adalah rasa, kualitas, harga, ketersediaan produk dan promosi Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikasi dari masing-masing variabel lebih kecil dari 0,05 9.Faktor yang paling dipertimbangkan dalam melakukan pembelian mie instan adalah rasa Hal ini dibuktikan dengan paling besarnya R2 parsial dimiliki oleh rasa, yaitu 0,771

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:56
Last Modified: 13 Jul 2022 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24279

Actions (login required)

View Item View Item