HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED SKINCARE DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWI

Shiqliyya, Nila (2021) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED SKINCARE DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
30701700088_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konformitas teman sebaya dan gaya hidup brand minded skincare dengan pembelian impulsif pada mahasiswi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswi Fakultas Psikologi angkatan 2017–2019 Universitas Islam Sultan Agung Semarang berjumlah 309 dengan 132 mahasiswi sebagai subjek penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan tiga skala sebagai alat ukur yaitu skala pembelian impulsif yang terdiri dari 23 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,911, skala konformitas teman sebaya yang terdiri dari 16 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,853, dan skala gaya hidup yang terdiri dari 9 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,683. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan korelasi parsial. Hasil uji hipotesis pertama diperoleh hasil yakni R=0,674 serta Fhitung= 53,707 dengan skor signifikasi 0,000 (p<0,05) yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara konformitas teman sebaya dan gaya hidup brandminded skincare dengan pembelian impulsif pada mahasiswi. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh hasil skor rx1y= 0,587 dengan signifikan sebesar 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan ada hubungan positif antara konformitas teman sebaya dan pembelian impulsif pada mahasiswi. Hasil uji hipotesis ketiga diperoleh hasil rx2y= 0,155 dengan signifikan 0,077 (p>0,05). Hal ini menunjukkan tidak ada hubungan antara gaya hidup brandminded skincare dan pembelian impulsif pada mahasiswi Fakultas Psikologi Unissula Semarang sehingga hipotesis ini ditolak. Kata kunci: Pembelian impulsif, konformitas teman sebaya, gaya hidup brand minded skincare

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:36
Last Modified: 12 Jul 2022 01:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24260

Actions (login required)

View Item View Item