PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KARTU SIMPATI DI KECAMATAN PEDURUNGAN SEMARANG

NUGROHO, FITRIYANTO (2005) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KARTU SIMPATI DI KECAMATAN PEDURUNGAN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
042017575_fulltext.pdf

Download (21MB)

Abstract

Kebutuhan masvarakat akan sarana teiekomunikasio menimbulkan peluang­ bagi perusahan dan industri di bidang telekomunikasi. Oleh karena itu produsen perlu memahami konsep pemasaran yang bertujuan memberikan kepuasan tcrhadap keinginan dan kebutuhan konsumen pada kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa atau produk yang ditawarkn dapat dijadikan sebagai bahan masukan kepeda pihak Telkomscl kartu SimPATI untuk mcmprbaiki dan meningkatkan produk yang ditawarkan. kepuasan konsumen dapat dipenuhi melalui peningkatan kuahitas produk dan pelayanan produk yang baik maka konsumen akan menggunakan produk tersebut. Tujuan yang diharapkan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengarah kualitas produk kualitas sinyal dan pelayanan produk terhadap kepuasan kartu onsumen SimPATI di Kecamatan Pedurunpan Semarang Populasi dalam pcnclitian ini adalah scluruh psngguna kartu SimPAT1 di wilayah Kecamatan Pedurungan Semarang. sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebesar 10 orang. teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non random sampling dengan convenience sampling. Alat analisis yang disunakan uji validitas, uji reliabilitas, represi linier berganda dan pengujian hipotesis Dari hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut L. Terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, hal ini terbukti t-hitung (5,980) t-tabe! (1,661) atau sig (0,000 < 5% dengan demikian Ho ditolak t dan Ha diterima. Terdapat pengaruh antara pelayanan produk terhadap kepuasan konsumen, hal ini terbukti t-hitung (3,20) • t-tabel (1,661) atan sig t (0.00 5% dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 3. Terdapat pengaruh antara kualitas produk dan pelayanan produk terhadap kepuasan konsumen hal ini terbukti F-hitung (88.238) F-tabe1 (3.09.) atau sig F (0,000e 5% dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. 4. Nilai koefisien dcterminasi adalahr scbesar 0.645 yang berart variasi perubahan kcpuasan konsumen dipengarhi Kualitas produk Pelavanan produk sebesar 64,5% sedangkan sisanya 35,5% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:11
Last Modified: 11 Jul 2022 02:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24206

Actions (login required)

View Item View Item