Biladina, Imadu (2021) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN CORE DENGAN ASESMEN PROYEK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Text
34201700012_fullpdf.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk siswa dapat meningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran CORE (connecting, organizing, reflecting, dan extending) dengan asesmen proyek, dan siswa dapat mencapai kriteria ketuntasan minimum sebesar 75 setelah diberikan model pembelajaran CORE dengan asesmen proyek. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas VII MTs Darul Ulum Semarang untuk kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif desain penelitian true experimental design dengan rancangan penelitian pretest-posttest control group design. Teknik pengambilan data penelitian meliputi metode tes (pretest dan posttest), angket lembar validasi, metode dokumentasi, dan metode pengamatan. Metode analisis data yang digunakan menggunakan uji analisis deskriptif, uji normalitas, uji one sampel t test, uji paired sampel t test, dan uji N-Gain. Pada penelitian ini, dari pengumpulan hasil data di lapangan oleh siswa untuk model pembelajaran CORE dengan asesmen proyek, siswa sudah memenuhi kriteria ketuntasan minimum dari sekolah yaitu sebesar 75. Siswa mengalami peningkatan yang signifikan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan model pembelajaran CORE dengan asesmen proyek. Kata kunci: pemahaman konsep matematika, asesmen proyek, model pembelajaran CORE
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 02:23 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 02:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24204 |
Actions (login required)
View Item |