ANALISA STRATEGI PEMASARAN KLIRING BERJANGKA MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP (Studi Kasus PT. Solid Gold Berjangka Semarang)

Saputra, Mohamad (2021) ANALISA STRATEGI PEMASARAN KLIRING BERJANGKA MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP (Studi Kasus PT. Solid Gold Berjangka Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Sultan Agung.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
31601700056_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

PT. Solid Gold Berjangka adalah salah satu perusahaan pialang berjangka yang ada disemarang, berperan sebagai perantara jual dan beli dipasar modal. Perumusan analisa strategi pemasaran perlu dilakukan agar lebih bersaing dengan kompetitor lain. SWOT merupakan metode analisis yang banyak pakai untuk menentukan faktor-faktor strategis, berlandaskan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, Yang dimiliki perushaan. Tetapi pada kenyataannya metode SWOT memunculkan banyak alternatif strategi, sehingga kurang efisien dalam penentuan keputusan strategi pamasaran yang akan digunakan. maka diperlukan metode Analytical Hierarchy Proses (AHP) metode ini dapat memilih alternatif terbaik berdasarkan informasi-informasi pilihan alternatif yang paling disukai. Karna metode ini dapat memfokuskan terhadap suatu masalah yang akan dipecahkan dan dapat memframe dalam kerangka berfikir yang lebih terorganisir, sehingga pengambilan keputusandapat lebih efektif terhadap permasalahan yang yang ada. metode SWOT menghasilkan empat strategi pemasaran, yakni Strenght Opportunuty (SO), Weakness Opportunuty (WO),Strenght Threats(ST), Weakness Threats (WT). penentuan metode AHP menghasilkan Strenght Threats (ST) bobot tertinggi sebesar 21,68 sebagai strategi yang terpilih untuk diterapkan pada PT. Solid Gold Berjangka yaitu, perusahaan menambah pelayanan konseling terhadap masyarakat umum untuk mendapatkan informasi atau pertanyaan-jawaban seputar investasi atau konfirmasi informasi lain yang dianggap penting untuk diketahui umum dimana sifatnya untuk mengeduksi, dapat melalui media sosial resmi yang dimiliki perusahaan, seperti youtube, Instagram. dan melakukan penyebaran brosur PT. Solid Gold Berjangka Semarang yang membahas manfaat dan keuntungan berinvestasi. Kata kunci : Solid Gold Berjangka, Pialang Berjangka, SWOT, AHP.Analytical Hierarchy Proses

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:22
Last Modified: 11 Jul 2022 02:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24150

Actions (login required)

View Item View Item