ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSl TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK ROKOK SUKUN DJAJA PADA PABRIK ROKOK SUKUN DI KUDUS

ARIEF, EMI (1999) ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSl TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK ROKOK SUKUN DJAJA PADA PABRIK ROKOK SUKUN DI KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04944746_fulltext.pdf

Download (32MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis pengaruh antara biaya promosi terhadap volume penjualan. Analisis yang dilakukan berkaitan dengan tujuan utama perusahaan dalam operasinya untuk mendpatkan keuntungan yang sebesar-besarnya melalui peningkatan volume penjualan bagi produk-produk yang dihasilkan. Peningkatan volume penjualan bagi produk produknya akan sangat tergantung dari kebijaksanaan­kebijaksanaan tentang promosi yang meliputi periklanan, penjualan personal dan promosi penjualan serta beberapa aspek dari berbagai program pemasarannya. Analisis ini merggunakan jenis penelitian deskriptif analisis yaitu penelitian dekriptif yang ingin mencari jawab secara mendasar tentang sebab­akibat dengan menganalisa faktor-faktor penyebab terjadi munculnya suatu fenomena tertentu atau merupakan suatu penjelasan, penelitian yang memfokuskan hubungan antara variabel-variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Untuk pengambilan sampelnya digunakan kerangka sampel, yaitu daftar dari semua data dalam perusahaan yang berhubungan dengan promosi yang mencakup kegiatan periklanan, penjualan pibadi dan promosi penjualan serta volume penjualan dari produk Sukun Djaja yang dihasilkan oleh PR. SUKUN di Kudus dan juga unsur sampel yaitu semua yang berhubungan dengan promosi dan usaha peningkatan volume penjualan produk Sukun Djaja selama lima tahun, periode tahu 1994 sampai dengan tahun 1998. Oleh karena itu, diharapkan agar perusahaan mengkaji kembali mengenai bent uk kombinasi dari haran promosi Sukun Djaja, agar senantiasa mempertimbrangkan mengenai dama yang disediakan, sifat produknya, sifat pasarnya d an tahapan dar usia produk yang sedang dilalui produk Sukun Djaja dan juga selalu berpedoman pada metode tu juan dan sasaran dengah metode kemampunya sebagai salah satu metode yang senantiasa dipertimbangkan dalam menetapkan anggaran bagi kegiatan promosi, khurswsnya untuk produk Sukun Djaja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:21
Last Modified: 11 Jul 2022 02:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24096

Actions (login required)

View Item View Item