SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN WAREHOUSE TERBAIK BERDASARKAN PERFORMA DENGAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) (STUDI KASUS DI PT DHL SUPPLY CHAIN INDONESIA)

WICAKSONO, ARIF SHALEH (2021) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN WAREHOUSE TERBAIK BERDASARKAN PERFORMA DENGAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) (STUDI KASUS DI PT DHL SUPPLY CHAIN INDONESIA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
32601400860_fullpdf.pdf

Download (5MB)

Abstract

PT. DHL Supply Chain Indonesia, perusahaan multinasional yang berfokus pada mengelola rantai pasok. PT DHL Supply Chain Indonesia menuntut diri untuk terus meningkatkan performanya. Dalam rangka memonitoring performa tersebut dari setiap warehouse yang dimiliki oleh perusahaan yang dirasa cukup memakan waktu, pada penelitian ini penulis membantu memberikan alternatif penyelesaian dengan menggunakan sistem pendukung keputusan (SPK) yang memiliki kemampuan mengolah data informasi untuk membantu mendukung dan mengambil keputusan dari masalah-masalah tersruktur, semi terstruktur, hingga tidak terstruktur yang spesifik demi mendukung proses pengambilan keputusan dalam perusahaan. SPK dengan menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy) diimplementasikan dengan sistem berbasis web, PHP sebagai bahasa pemrograman dan MySQL sebagai database sistem dan arsitektur sistem menggunakan local host. Sistem ini diterima dengan baik oleh perusahaan dalam rangka memberikan penilaian warehouse terbaik yang hasil akhir perhitungannya menghasilkan ranking bobot performa dari nilai warehouse yang terbaik sampai dengan nilai yang terendah. Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Metode AHP (Analytical Hierarchy), Warehouse, Performa Terbaik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:03
Last Modified: 11 Jul 2022 02:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24075

Actions (login required)

View Item View Item