ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI DENGAN ANALISIS FAKTOR DAN ANALISIS REGRESI LINIER BERGANDA (Studi Kasus di CV. Cipta Usaha Mandiri, Temanggung)

Maula, Qoni Ismatul (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI DENGAN ANALISIS FAKTOR DAN ANALISIS REGRESI LINIER BERGANDA (Studi Kasus di CV. Cipta Usaha Mandiri, Temanggung). Undergraduate thesis, Universitas Sultan Agung.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
31601400956_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

CV. Cipta Usaha Mandiri merupakan industri (perusahaan) pengolahan kayu albasia (sengon) yang bergerak pada produksi kayu lapis, hasil produksi kayu lapis yang dihasilkan pada setiap bulannya banyak yang belum mencapai target yang ditetapkan, padahal banyaknya hasil produksi sangat erat hubungannya dengan produktivitas kerja karyawan. Maka dari itu perlu di perhatikanya beberapa faktor yang mendukung tingkat produktivitas kerja karyawan dalam perusahaan tersebut untuk mencapai target yang di harapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan dan menganalisa bagaimana pengaruh dari faktor-faktor tersebut terhadap produktivitas kerja karyawan. Pengumpulan data diakukan dengan menggunakan studi kepustakaan, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Faktor dan Analisis Regresi Linier Berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian terdapat 6 faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan di CV. Cipta Usaha mandiri yaitu faktor supra sarana, faktor sarana pendukung, faktor kualitas dan kemampuan fisik karyawan, faktor psikologis, faktor partisipasi lingkungan dan faktor manajemen industri. Faktor supra sarana, faktor sarana pendukung dan faktor partisipasi lingkungan berpengaruh secara parsial terhadap produktivitas kerja karyawan. Dan terdapat pengaruh secara bersama-sama faktor supra sarana, faktor sarana pendukung, faktor kualitas dan kemampuan fisik karyawan, faktor psikologis, faktor partisipasi lingkungan dan faktor manajemen industri terhadap produktivitas kerja karyawan di CV. Cipta Usaha Mandiri. Dengan nilai koefisien determinasii (R²) sebesar 0,304 dapat diartikan bahwa 30,4% produktivitas kerja karyawan bagian produksi di CV Cipta Usaha mandiri dipengaruhi oleh faktor supra sarana, faktor sarana pendukung, faktor kualitas dan kemampuan fisik karyawan, faktor psikologis, faktor partisipasi lingkungan dan faktor manajemen industri sedangkan 69,5% berasal dari variabel lain yang tidak diperhitungkan dalam model ini. Kata kunci : Produktivitas, Analisis Faktor, Analisis Regresi Linier berganda, CV Cipta Usaha Mandiri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:27
Last Modified: 12 Jul 2022 01:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24071

Actions (login required)

View Item View Item