Rizkiawan, M Fajar (2021) PENENTUANSTRATEGIPEMASARANUSAHAKECILMENENGAH(UKM) IKIKUWI DENGAN METODE STRENGH, WEAKNESS, OPPORTUNITIES, THREATS (SWOT). Undergraduate thesis, Universitas Sultan Agung.
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Text
31601400923_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pemasaran adalah suatu proses kegiatan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor sosial, budaya, politik, ekonomi dan manajerial. Industri pariwisata semakin berkembang di Kota Semarang. UKM IkiKuwi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang oleh-oleh khas Semarang. Berdasarkan data penjualan oleh-oleh khas Kota Semarang UKM IkiKuwi selama tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 mengalami penurunan penjualan, dalam hal ini tidak mencapai target penjualan. Tujuan penenlitian ini adalah mengidentifikasi faktor – faktor yang mempengaruhi strategi bisnis UKM IkiKuwi yang bergerak dalam bidang oleh-oleh khas Kota Semarang, menentukan strategi untuk meningkatkan pemasaran dari UKM IkiKuwi. Metode yang digunakan adalah SWOT. Hasil penelitian pada matrik IFAS dan IFAS dari 8 faktor internal dan 5 faktor eksternal UMKM IkiKuwi berada pada kuadran V yaitu posisi Hold and Maintain. Sedangkan berdasrkan matrik SWOT menghasilkan 9 strategi alternatif. Kata Kunci: UKM IkiKuwi, pemasaran, Metode SWOT
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 09:33 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 09:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24067 |
Actions (login required)
View Item |