PENGARUH PENGAWASAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN TINGKAT KESEJAHTERAAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN WEAVING II (TOYODA) PT APAC INTI CORPORA BAWEN SEMARANG

SUROSO, JATI (2005) PENGARUH PENGAWASAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN TINGKAT KESEJAHTERAAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN WEAVING II (TOYODA) PT APAC INTI CORPORA BAWEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
042027815E_fulltext.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitiaan tentang pengawasan, tingkat pendidikan dan tingkat kesejahteraan ini dilakukan di perusahaan Textil PT.Ap~c Inti Corpora yang berlokasi di Bawen, Semarang dengan judul " Pengaruh pengawasan, tingkat pendidikan dan tingkat kesejahteraan terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi Weaving III di PT. Apac Inti Corpora Bawen Semarang. Data yang dipergunakan adalah data - data primer dengan menguna'an daftar pertanyaan sebagai sumber untuk mendapatkan data dan data skunder yang diperoleh dari buku, perpustakaan, serta referensi -- refernsi lainnya yang ada kaitanya dengan penelitian ini yaitu pengawasant, tingkat pendidikan, tingkat kesejahteraan dan produktivitas kerja karyawan. Analisa yang dipergunakan adalah analisa kualitatif dan kuantitatif. Analisa kualitatif dipergunakan untuk menganalisa data yang tidak bisa diukur dengan angka - angka sehingga tidak bisa disusun atau diklasifikasikan besar kecilnya. Sedangkan dalam penelitian ini dipergunakan tabel - tabel frekwensi sebagai pendukung kauntitatif. Juga analisa kuantitaif untuk menganalisa data - data yang berbentuk angka - angka dengan mengunakan perhitungan statistik dan angka matematis. Amalisa kuantitatif yang dipergunakan adalah regresi berganda, uji t, uji Fr, koefisien determinasi serta uji faktor yang paling dominan. Perhitungan analisa data akan dibantu dengan mengunakan program komputer SPSS 10. Dari basil peneltian dapat diketahui hasil uji t yang memmjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel pengawasan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja, dimana diperoleh t hitung ( 7,847 ) > t tabel ( 1,669 ) dengan signifikasi 0,000 . Tingkat pendidikan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja, dimana diperoleh t hitung (3,103 ) > t tabel ( 1,669) dengan signifikasi 0,003. Tingkat kesejabteraan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prodnktivitas kerja, dimana diperoleh t hitung (3,333) > t tabel ( 1,669 ) dengan signifikasi 0,001. Dari basil uji F juga diperoleh adanya pengaruh yang signifikan antara variabel pengawasan, tingkat pendidikan dan tingkat kesejahteraan terhadap produktivitas kerja dimana F hitung ( 245,082)> F tabel ( 2,75 ) dengan signifikasi 0,000. Nilai koefisien determinasi ( RR)) menunjukan nilai sebesar 0,917 atau 91,7 % perubahan produktivitas kerja dapat dijelaskan oleh pengawasan, tingkat pendidikan dan tingkat kesejahteraan sedangkan selebihnya 8,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil pengujian variabel yang paling dominan menunjukan bahwa variabel pengawasan merupakan variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar terhadap produktivitas kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:33
Last Modified: 07 Jul 2022 07:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24055

Actions (login required)

View Item View Item