PERBEDAAN KINERJA AUDITOR ANTARA AUDITOR PRIA DAN AUDITOR WANITA (Pada KAP Dan Perusahaan Yang Terdaftar Dikota Semarang)

Sastra, Dhenny (2005) PERBEDAAN KINERJA AUDITOR ANTARA AUDITOR PRIA DAN AUDITOR WANITA (Pada KAP Dan Perusahaan Yang Terdaftar Dikota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
142000922_fulltext.pdf

Download (34MB)

Abstract

Auditor merupakan sebuah profesi yang harus mengunakan komitmen dalam melaksanakan protesi dengan penuh tanggong jawab, sehingga diperoleh kepercayaan.Dari pengguna jasa dan para klien yang membutuhkan jasa auditor Apabila klien tidak percaya kepada auditor akan profesi auditor tidak pernah.Sehingga auditor untuk dituntut dapat menjaga sebaik baiknya suatu kepercayaan dani orang yang membutuhkan bantuan dibidang keuangan atau pun rekan bahkan kepala atasan Pemerintah akhir akhir ini kurang percaya terhadap akuntan dalam negeri.Sebenarnya seorang auditor akan mendapatkan sesuatu yang memberikan kebanggaan apabila adanya, komitmen organisasi, komitmen profesi, motivasi, kesempatan kerja,kepuasan kerja, tingkat pendapatan, Angkat pendidikan. Adanya latar belakang tersebut maka peneliti mengetengahkan judul PERBEDAAN KINERJA ANTARA AUDITOR PRIA DAN AUDITOR WANITA" Jenis penelitian ini mengunakan data subjek. Data subjek merupakan jenis data penelitian yang berupa opini, sikap, pengalaman atau karekteristik seseorang atau kelompok orang yang menjadi subyek penelitian. Respon data ini berbentuk respon tertulis yang diberikan sebagai tanggapan atas pertanyaan tertulis (kuesioner) yang diajukan peneliti dengan dua sampel auditor, internal perusahaan, auditor dependent. Sedangkan sumber data yang diperoleh ini adalah primer dan sekunder Data primer merupakan data yang diperoleh langsung dari sumber pertama yang kemudian diolah sendiri Data sekunder adalah data yang tidak langsumg, diperoleh dengan media perantara atau diperoleh dan dicatat pihak lain.Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis kuantitif untuk dapat menganalisis data yang berwujud angka-angka yang diperoleh dan tanggapan respon dalam kuesioner yang diberikan. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini akan diuji validitas dengan bantuan program SPSS telebih dahulu sebelum diadakan proses lebih lanjut Hasil penelitian yang menggunakan uji independen l test yang menguji persamaan dan perbedaan diperoleh hasil HO1 persamaan komitmen organisasi dari out put SPSS f hitung scbesar 0,0932 dan signifikan pada 0.05 HO2 komitmen profesi sebesar 11,42 dan signifikan pada 0,05, HO 3 motivasi sebesar 0.004 dan tidak signifikan pada 0.05,HO 4 kepuasan kerja 0.821 dan signifikan pada 0.0S, HO tingkat pendidikan 0,003 an tidak signifikan pada 0.05, HO6 Kesempatan kerja 0.0009 tidak signifikan pada 0.05 ta HO 7 tingkat pendapatan 0,001 tidak signfikan pada 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jul 2022 03:22
Last Modified: 07 Jul 2022 03:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23882

Actions (login required)

View Item View Item