PENGARUB HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIKA MEREK AVON DI SEMARANG

ULFAH, MARIA (2004) PENGARUB HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIKA MEREK AVON DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
04997051S_full text.pdf

Download (12MB)

Abstract

Konsumen dalam membeli kosmetika misalnya merek Avon didasari oleh berbagai pertimbangan. Pertimbangan ini ditujukan unruk mengetahui adanya kebutuhan dan keinginan yang belum terpenubi atau terpuaskan, Jika kebutuhan tersebut diketahui maim konsumen akan segera memahami adanya kebutuban yang belum terpenuhi. Jadi dari tahap inilah proses pembelian itu dilakukan. Untuk dapat meningkatkan tingkat pembelian, pemsahaan menyusun suatu strategi marketing yang tepat, terpadu, dan berkesinembungan perusahaan lebih menitikberatkan pada pelaksanaan produk, kemasan, kualitas dan harga Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas clan kemasan terhadap keputusan pembelian produk kosmetika merek Avon di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konswnen yang pemah rnembeli produk kosmetika merek Avon di Semarang. Jumlah sampel yang akan digunakan dalam peneltian ini dalah sebanyak 100 responden, Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah acidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah qji validitas, uji reliabilitas. regresi berganda, koeflsien determinasi dan pengujian hipotesis. Dari hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut: 1. Dari basil perhitungan regresi berganda diperoleh basil sebagai berikut : Y = 0, 730 + 0,301 xi + 0,389 X2 + 0,196 X3 2. Terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti t­ hitung (3,920) > t-tabel (1.980) atan sig t (0,000) < 5%, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 3. Terdapat pengaruh antara Kualitas terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti t-hitung (5,885) > t-tabel (1.980 ) atau sig t (0,000) < 5%, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, 4. Terdapat pengaruh antara kemasan terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti t-hitung (3,926) > t-tabel (1.980 ) atau sig t (0,001) < 5%, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 5. Terdapat pengaruh antara harga, Kualitas dan kemasan terhadap keputusan pembelian hal ini terbukti F-hitung (98,463) > F-tabel (2,70) atau sig F (0,000) < 5%, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 6. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,7.55 yang berarti variasi perubahan keputusan pembelian dipengaruhi harga, Kualitas, Kemasan dan kualitas sebesar 77 ,5%, sedangkan sisanya 22,5% dipengarub.i oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:51
Last Modified: 06 Jul 2022 03:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23835

Actions (login required)

View Item View Item