EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP PENGELUARAN KAS PADA PT. PEMBANGUNAN PERUMAHAN (PERSERO) CABANG V DI SEMARANG

GUNANI, TRI (1998) EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP PENGELUARAN KAS PADA PT. PEMBANGUNAN PERUMAHAN (PERSERO) CABANG V DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
14920187S_fulltext.pdf

Download (8MB)

Abstract

Semua perusahaan baik perusahaan manuf aktur maupun jasa dalam melaksanakan transaksinya selalu berawal dan berakhir pada kas. Bagi perusahaan kontraktorr seperti PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Cabang V, kegiatan pengeluaran kas merupakan kegiatan yang pen ting. Seringkali dalam pencapaian tujuannya perusahaan menghadapi resiko tidak tercapainya sasaran yang direncanakan. Oleh karena itu manajemen harus memperhatikan perlunya pengendalian intern yang baik terhadap pengeluaran kas oleh karena itu penelitian perlu dilakukan. Pengendalian intern bertujuan untuk mengamankan harta perusahaan, mengecek kecermatan dan keandalan data akuntansi, mendorong efisiensi operasi an memastikan ketaatan pada kebijaksanaan yang telah ditetapkan manajemen. Dengan pengendalian intern yang baik akan menjamin aktivitas dan efektivitas perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Cabang V yang meliputi unsurr-unsur: struktur organisasi, sistem wewenang, prosedur akuntansi dan pelaporan, praktek yang sehat, pegawai yang mutunya sesuai dengan tanggung jawabnya dan pemeriksaan intern. Pembahasan dilakukan dengan membandingkan obj ek penelitian dengan teoi-teori mengenai sistem pengendalian intern serta menganalisa pencapaian target dalam hubungannya dengan pengendalian intern. Dari hasil pembahasan tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan pengendalian intern terhadap pengeluaran kas baik. Selain itu didapat hasil bahwa batas ketelitian atas yang dicapai masih berada di bawah batas ketelitian atas yang diinginkan, dengan demikian apat disimpulkan sistem pengendalian internn pengeluaran kas PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Cabag V dapat diandalkan atau dapat dikatakan efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:30
Last Modified: 05 Jul 2022 04:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23793

Actions (login required)

View Item View Item