PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN HASIL PENJUALAN PADA CV. MAISTRO DI SEMARANG

HERi SANTO, HERI (2001) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN HASIL PENJUALAN PADA CV. MAISTRO DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955222_fulltext.pdf

Download (12MB)

Abstract

Tujuan perusahaan pada dasarnya adalah untuk memperoleh keuntungan maksimal serta menjaga kontuinitas hidup perusahaan. Salah satu faktor untuk meningkatkan penjualan adalah dengan diversifikasi. Salah satu bentuk diversifikasi perusahaan adalah dengan memperoleh ide dalam inovasi/pengembangan produknya, melakukan promosi dan mencari saluran distribusi yang banyak. Dalam penelitian ini, peneliti merumuskan masalah yaitu bagaimana pengaruh pengembangan produk, promosi dan saluran distribusi terhadap tingkat penjualan baik secara parsial maupun secara simultan. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk, biaya promosi, dan saluran distribusi terhadap tingkat pcnjualan. Adapun variabel yang diteliti dalan penelitian ini, peneliti membagi menjadi 2 variabel : 3 variabel bebas dan I variabel terikat. Variabel bebas dalam hal ini adalah pengembangan produk, biaya promosi, dan saluran distribusi, sedangkan variabel terikatnya adalah tingkat penjualan. Jenis penelitian ini adalah korelasional yaitu penelitian yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan 2 variabel atau beberapa variabel. Sedangkan analisa data yang digunaan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisa data kualitatif dan analisa data kuantitatif. Analisa data kualitatif untuk menginterpres­ tasikan data dalam bentuk uraian-uraian, memberikan pengertian, penerangan, memberikan tafsiran terhadap data yang diperoleh. Sedang data kuantitatif adalah analisa yang dilakukan terhadap data dengan menggunakan analisa statistik yaitu analisa regresi linier berganda. Berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengembangan produk terhadap tingkat penjualan terbukti dari signifikan t == 002 atau < 0,05, ada pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan terbukti dari signifikan t tcrbesar 0,I4 atau < 0,05 dan ada pengaruh antara saluran distribusi terhadap tingkat penjualan terbukti dari signifikan t sebesar 035 atau 0,05. Sedangkan uji F kedua variabel mempunyai pengaruh signifkan terhadap tingkat penjualan terbukti dari signifikan F sebesar 000" atau < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:39
Last Modified: 04 Jul 2022 03:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23653

Actions (login required)

View Item View Item