PENGARUH PELLYANEN JASA TERHADAP TINGEKAT EEPUASAN KONSDMEN PADA PT. TELKOM DI KABUPATEN PEKALONGAN

KUSTITIN, KUSTITIN (2001) PENGARUH PELLYANEN JASA TERHADAP TINGEKAT EEPUASAN KONSDMEN PADA PT. TELKOM DI KABUPATEN PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955270_fulltext.pdf

Download (5MB)

Abstract

Strategi yang digunakan oleh perusahaan dalam menarik minat dan daya beli konsumen adalah melalui pelayanan, karena dengan pelayanan yang baik berdampak baik bagi perusahaan tersebut. Jika konsumen puas akan pelayanan yang diberikan maka konsumen akan setia pada produk tersebut. Pengaruh yang diperoleh perusahaan jika konsumen puas terhadap pelaya.nan yang diberikan oleh perusahaan adalah adanya peningkatan volume penjualan, yang berarti keuntungan yang diperoleh perusahaan akan menjadi bertambah banyak. Dengan demikian pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen akan membawa pengan.h keuntungan yang diperoleh perusahaan untuk masa sekarang dan masa yang akan datang. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa jauh pengaruh antara pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang diberikan kepada para pelanggan atau konsumen. Adapun penelitian ini dibatasi pada : pelayanan jasa yang diberikan PT. Telkom bagi para pelanggan dan kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan jasa PT. Telkom Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh antara pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang diberikan kepada para pelanggan atau konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana yang dibantu dengan program SPSS dalam proses penghitungannya dengan hasil-hasil sebagai berikut : 1. Hasil regresi linier sederhana yang telah dilakukan dapat diperoleh nilai t hitung = 6,312> nilai t tabel = 2,61. Dengan demikian maka pelayanan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) sehingga Ho ditolak dan hipotesis yang menyatakan dugaan adanya pengaruh positif antara pelayanan (X) terhadap kepuasan konsumen (Y) dapat diterima. 2. Besamya nilai koefisien determinasi ditunjukkan oleh nilai R square sebesar 0,44 sehingga pelayanan (X) mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 44 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:36
Last Modified: 04 Jul 2022 03:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23651

Actions (login required)

View Item View Item