ANALISIS BEBERAPA FAKTOR KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN VISUAL KOMPUTER DI KECAMATAN KALIWUNGU KENDAL

Sofana, Nanang (2004) ANALISIS BEBERAPA FAKTOR KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN VISUAL KOMPUTER DI KECAMATAN KALIWUNGU KENDAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04996892_Fullteks.pdf

Download (20MB)

Abstract

Analisis Beberapa Faktor Kualitas Pelayanan yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen "Visual Computer" di kecamatan Kaliwungu Kendal .Salah satu cara untuk menuju keberhasilan kegiatan pemasaran adalah dengan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, biasanya bertujuan untuk meningkatkan keuntungan, diantaranya adalah kehandalan (reliability), daya tanggap (responsovenes), kemudahan (emphaty) danbukti fisik (tangibles ). Dalam penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beberapa faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, yaitu terdiri dari kehandalan, daya tanggap, kemudahan dan bukti fisik. Jenis penehtian ini merupakan penjelasan dani pengaruh antara variabel­ variabel yang berbeda dalam penehitian dan hipotesis yang harus dijelaskan. Obyek yang diamati adalah tanggapan responden terhadap kehandalan, daya tanggap, kemudahan dan bukti fisik pada Visual Computer" di Kecamatan Kaliwungu Kendal. Analisis data dalam penulrsan int merggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan taraf uji sebesar 5% dan hasilnya adalah variabel kehandalan (x,) mempunyai pengaruh yang sigmifikan terhadap kepuasan konsumen yang ditunjukkan dengan t hitung 5,136 > t 0,05, variabel daya tanggap (x,) mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) yang ditunjukkan dengan tabel (1,997) pada tingkat sigmifikansi 0,000 < tabel (1,997) dengan tingkat signifikansi 0,011 t hitung 2,624 < 0,05, variabel kemudahan (x) mempunyai pengaruh yang sigrifikanterhadap kepuasan konsumen (Y) yang ditunjukkan dengan t hitung 3,480> ttabel (1,997) dengan tingkat signifikansi 0,001« 9,05, variabel bukti fisik (xmempunyai pengaruh yang sigmifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), danvariabel kehandalan (xI, daya tanggap (x2),kemudahan (x3) dan bukti fisik (x4) secara bersama-sama mempunyat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang ditunjukkan dengan F hitung 66,378 F tabel (2,5I pada tingkatsigmifikansi 0,000< 0,05 Dari hasil hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan variabel-variabel kehandalan, daya tanggap, kemudahan dan bukti fisik mempunyai pengaruh yang sigmifikan terhadap kepuasankonsumen pada Visual Computer di Kecamatan Kaliwungu Kendal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:35
Last Modified: 04 Jul 2022 02:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23616

Actions (login required)

View Item View Item