ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN AIR MINERAL PADA PERUSAHAAN VIQUA DI SEMARANG

BHARATA, FERRY (2001) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN AIR MINERAL PADA PERUSAHAAN VIQUA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965767_full text.pdf

Download (15MB)

Abstract

Air mineral merupakan produk yang sangat dekat dengan kehidupan manusia Dewasa ini usaha dalam bidang air mineral semakin menarik minat pengusaha Banyakya perusahaan yang bergerak dalam industri air mineral ini akan memberikan banyak alternatif pilihan bagi konsumen dalam memilih merk yang menawarkan kombinasi antara harga, mutu, kemasan clan ciri-ciri produk lain yang bervariasi. Sebaliknya, pihak produsen dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat untuk dapat menarik konsumen sebanyak mungkin. Sehubungan dengan hal itu, pihak perusahaan harus mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan akan produk air mineral tersebut. Ini penting diketahui untuk merencanakan dan mengembangkan program pemasaran yang efektif bagi pasar sasaran. konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk, tentuakan memepertimbangkan harga dan kegunaan produk serta kemudahan untuk mendapatkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, mutu, dan kemasan dalam melakukan pembelian air mineral. Serta untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan dalam keputusan pembelian tersebut. Adapun hasil dari penelitian ini adalah : I1. Ada pengaruh antara harga terhadap perilaku konsumen dalam pembelian air mineral Viqua, yaitu dapat dilihat dari perhitungan bahwa xrh = 16,532 rt= 5,99148 dengan koefisien kontingensi sebesar 0,498, dan Cmaks = 0,707, nilai r ( rasio nilai C dengan Cmaks) sebesar 0,70. Dapat disimpulkan ada pengaruh yang kuat antara harga dengan keput.usan pembelian 2.Ada pengaruh antara mutu terhadap perilakau konsumen dalam pembelian air mineral Viqua, yaitu dapat dilihat dari perhitungan bahwa xh = 22,442 > xt= 5,99148 dengan koefisien kontingensi sebesar 0,557, dan Cmaks = 0,707. Nilai r ( rasio nilaiC dengan Cmaks) sebesar 0,79. sDapat disimpulkan ada pengaruh kuat antara mutu dengan keputusan pembelian 3. Ada pengaruh antara kemasan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian air mineral Viqua, yaitu dapat dilihat dari perhitungan bahwa xh =13,729 > t= 5,99148 dengan koefisien kontingensi sebesar 0,464, dan Cmaks 0,707, nilai r sebesar 0,65. dapat disimpulkan ada pengaruh yang kuat antara kemasan dengan keputusan membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:57
Last Modified: 04 Jul 2022 02:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23554

Actions (login required)

View Item View Item