TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT SHAMPO CLEAR YANG DIIKLANKAN DI TELEVISI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI (Studi di Desa Magersari Patebon-Kendal)

KHAYATl, NUR (2000) TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT SHAMPO CLEAR YANG DIIKLANKAN DI TELEVISI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI (Studi di Desa Magersari Patebon-Kendal). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965749_full text.pdf

Download (15MB)

Abstract

Pada saat inI iklim usaha yang ada khususnya industri kosmetik (shampo) sudah diwarnai oleh persaingan sang ketat Keadaan ini terjadi karena semakin banyaknya industri-industni serupa yang muncul di Indonesia dan industri-industri tersebut menghasilkan produk yang mempunyai sifat dan cgunaan yang hampir sama atau sebagai barang pongganti. Melihat perkembangan tersebut, maka perkembangan dunia informasi elektronik mempunyai peranan yang sangat penting. Oleh karena itu untuk menghadapi persaingan yang ada perusahaan (shampo clear) harus mampu memperkenalkan produknya kepada konsumen melalui media periklanan yang tepat salah satunya adalah melalui televisi Dalam penelitian ini masalah yang akan dibahas dibatasi pada: 1. Bagaimana sikap konsumen terhadap shampo clear yang diiklankan di televisi 2. Bagaimana perilaku konsumen dalam melakukan pembclian shampo clear yang diiklankan di televisi. Berdasarkan latar belakang dan batasan masalah tersebut maka dapat dirumuskan variabel-variabel yang menentukan sikap konsumen adalah desain botol, desain sachet, aroma, warna, kemasan, ukuran botol dan ukuran sachet sedangkan yang menentukan perilaku konsumen adalah anggota keluarga, teman, orang lain dan tenaga penjual Dalam penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahi sikap konsumen terhadap shampo clear yang diiklankan dimedia elektronik 2. Mengetahui perilaku konsumen dalam melakukan pembelian shampo clear yang diiklankan di media elektronik. Dalam menentukan ini metode analisa yang digunak.an untuk mcngetahui sikap dan perilaku konumen dalam melakukan pembelian shampo clear adalah metode analisa sikap dan perilaku Fish bien ini Hasil penclitian adalah scbagai berikut I. Berdasarkan nilai variabel keyakinan membeli yang terbesar adalah desain botol yaitu 31 dan berdasar variabel evaluasi yang terbesar adalah aroma scbayak 4I, sedangkan milai variabel keyakinan normatif yang terbesar adalah orang lain dan teman yaitu 40 dan berdasar variabel motivasi adalah teman yaitu 40 2.Berdasarkan hasil penclitian menunjukkan bahwa nilai sikap total konsumen scbesar 1,3391 . Sedangkan skor maksimum konsumen scbesar 8,16. Karena nilai sikap total onsumen berada diantara 4,08 dan 2.04, maka hal ini menunjukkan bahwa sikap onsumen berada pada kategori cukup bail karena nilai tersebut lebih besar dari nol dan positif 3. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai norma subyektif sebesar 2,1523 dan nilai maksud perilaku (B) scbear 1,70549, Karena hasil tersebut adalah positif dan lebih besar dari nol maka maksud perilaku tanggapan konsumen adalah baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:56
Last Modified: 04 Jul 2022 02:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23545

Actions (login required)

View Item View Item