ANALISIS PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL METRO SEMARANG

Farih Mugi Basuki, Mochamad (2001) ANALISIS PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL METRO SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965713_full text.pdf

Download (15MB)

Abstract

Latar belakang penelitian berawal dari timbulnya persamgan dimana muncul produsen lain yang menawarkan jasa sejenis. Dalam bidang jasa perhotelan, fasilitas dan kualitas pelayanan juga sangat berperan dalam menghadapi persaingan oleh karena itu produsen hotel Metro perlu mengetahui bagaiman pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sehingga nantinya konsumen tidak lari ke produsen lain. Perumusan masalah dalam hal ini adalah bagaimana pengaruh tingkat fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Metro Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan yang diberikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Metro Semarang. Penelitian ini menggunakan metode analisa chi-square yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara satu variabel satu dengan variabel lainnya. Pengaruh fasilitas tata ruang terhadap kepuasan konsumen berada antara 0,4 < 0,443 < 0,6 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup antara fasilitas tata ruang dengan kepuasan kosumen. Pengaruh fasilitas air dan listrik terhadap kepuasan konsumen berada antara 0,4 < 0,414 < 0,6 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup antara fasilitas air dan listrik terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh fasilitas telekomunikasi terhadap kepuasan konsumen berada antara 0,2< 0,396 < 0,4 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang lemah antara fasilitas telekomunikasi terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh keramahan karyawan terhadap kepuasan konsumen berada antara 0,4 < 0,513 < 0,6 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup antara keramahan karyawan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh pemahaman karyawan terhadap kepuasan konsumen berada antara 0,2 < 0,370< 0,4 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang lemah antara pemahaman karyawan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh keaktifan dalam pelayanan terhadap kepuasan konsumen berada antara 0,2 <0,396 < 0,4 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang lemah antara keaktifan dalam pelayanan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:55
Last Modified: 04 Jul 2022 02:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23540

Actions (login required)

View Item View Item