ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MEBEL PADA PT. FURINAKA FURNITURE DI JEPARA

Ro'ib, Ro'ib (2000) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MEBEL PADA PT. FURINAKA FURNITURE DI JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955345.pdf

Download (11MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang berdiri mempunyai maksud untuk memperoleh atau mendapatkan laba sebesar-besamya sesuai dengan pertumbuhan perusahaan. dengan adanya keuntungan yang besar, maka diharapkan perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya bahkan mengembangkan usahanya. Berbagai produk baik barang maupun jasa telah tumbuh dengan pesat, akibatnya terjadi persaingan antara berbagai produk barang dan jasa untuk merebut konsumen, keadaan ini telah memaksa produsen untuk benar-benar mengenal konsumen dan bcrusaha mengetahui berbagai faktor yang berpengaruh terhadap minat konsumen. PT. Furinaka Furniture bergerak dalam bidang mebel tidak lepas dari kondisi persaingan yang sejenis, bagi masyarakat dewasa ini kebutuhan untuk memiliki makin dirasakan guna menunjang aktifitas kesehariannya. Maka minat konsurnen perlu dicermati oleh manajemen perusahaan karena banyak faktor yang menyebabkan usaha ini kalah dan tersisih dari persaingan, zrt:. lain : kesalahan dalam menentukan harga, kualitas, promosi, desain produk. Apabila faktor-faktor tersebut tidak diperhatikan oleh perusahaan maka akan dapat merubah minat konsumen. Berdasarkan latar belakang penelitian diatas maka penulis mencoba menganalisis masalah minat konsumen dalam pembelian mebel. Untuk memperjelas masalah penelitian ini maka penulis memberikan tujuan dari penelitian : I. Mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat konswnen dalam pembelian mebel. 2. Mengetahui bagaimana hubungan antara fnktor yang berpengaruh terhadap minat konswnen dalam pembelian mebel. Analisis data yang dighunakan adalah: 1 .. Pengujian Chi kuadrat (X), perbedaan frekuensi yang diperoleh dari sampel atau lebih perbedaan frekuensi yang disebabkan oleh kesalahan sampling, atau merupakan perbedaan yang signifikan. 2. Koefisien kontingensi untuk mengetaui seberapa kuat nubungan . untuk menetukan derajat hubungan antara dua faktor dalam koefisien kontingensinya. 3. C maks untuk mengetahui hubungan keeratan antara faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat konsumen. Dari perhitungan chi kuadrat (X) hubungan faktor harga terhadap minat konsumen didapatkan X= 36,937 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan Hi diterima sehingga ada hubungan antara fak:tor harga dengan minat konsumen Dari perhitungan chi kuadrat (X) hubungan faktor kualitas terhadap minat konsumen didapatkan X= 43,994 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan Hi diterima sehingga ada hubungan antara faktor kualitas dengan minat konsumen Dari perhitungan chi kuadrat (X') hubungan faktor promosi terhadap minat konsumen didapatkan X= 31,285 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan Hi diterima sehingga ada hubungan antara faktor promosi dengan minat konsumen Dari perhitungan chi kuadrat (X) hubungan faktor desain produk terhadap minat konsumen didapatkan X = 32,769 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan Hi diterima sehingga ada hubungan antara faktor desain produk dengan minat konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:45
Last Modified: 06 Jul 2022 03:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23476

Actions (login required)

View Item View Item