ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP HARGA DAN KUALITAS PRODUK PADA PT. TRI CAHYA PURNAMA SEMARANG

SUMIATI, ELIS (2001) ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP HARGA DAN KUALITAS PRODUK PADA PT. TRI CAHYA PURNAMA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955179 (Recovered).pdf

Download (15MB)

Abstract

Dengan memahami respon konsumen terhadap harga dan kualitas produk para pengusaha dalam hal ini pengusaha furniture dapat mengetahui dengan karakteristik konsumen yang berbeda akan menyebabkan adanya perbedaan tanggapan konsumen terhadap harga dan kualitas produk sehingga terbuka peluang bagi perusahaan untuk dapat mengetahui harga dan kualitas seperti apa yang diinginkan konsumen, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dan konsumen terpenuhi keinginannya. Perumusan masalah dalam hal ini adalah apakah karakteristik konsmen yang berbeda menurut tingkat pendidikan, jemis pekerjaan dan rngkat pendapatan menentukan respon konsumen pada harga dan kualitas produk Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah karakteristik konsumen yang berbeda menurut tingkat pendidikan, jenis pekerjaan dan tingkat pendapatan menentukan respon konsumen pada harga dan kualitas produk Metode pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling. Sedangkan analisa data yang digunakan adalah analisa chi-square. Dari perhitungan statistik dengan chi-square, respon konsumen terhadap harga dengan tingkat pendidikan menunjukkan bahwa hitung x lebih besar dari tabel yaitu sebesar 17,763 > 16,919. Coefficient contingency diperoleh sebesar 0,388 dan untuk Cmaks sebesar 0,866, ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sigmifikan antara resp on konsumen terhadap harga dengan tingkat pendidikan. Dari perhitungan statistik dengan chi-square, respon konsumen terhadap harga dengan jenis pendidikan menunjukkan bahwa x hitung lebih besar dari x tabel yaitu sebesar 23,687 12,592. Coefficient contingency diperoleh sebesar 0,438 dan untuk Cmaks sebesar 0,866, ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara respon konsumen terhadap harga dengan jenis pekerjaan. Dari perhitungan statistik dengan chi-square, respon konsumen terhadap harga dengan tingkat pendapatan menunjukkan bahwa x hitung lebih besar dari x tabel yaitu sebesar 15,149 > 12,592. Coefficient contingency diperoleh sebesar 0,363 dan untuk Cmaks sebesar 0,866, inf menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang ignifikan antara respon konsumen terhadap harga dengan tingkat pendapatan. Dari perhitungan statistik dengan chi-square, respon konsumen terhadap kualitas dengan tingkat pendidikan menunjukkan bahwa itung lebih besar dari tabel yaitu sebesar 19,336 16,919. Coefficient contingency diperoleh sebesar 0,403 dan untuk Cmaks sebesar 0,866, ii menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara respon konsamen terhadap kualitas dengan tingkat pendidikan. Dari perhitungan statistik dengan chi-square, respon konsumen terhadap kualitas dengan jenis pekerjaan menunjukkan bahwa hitung lebih besar dari tabel yaitu sebesar 14,677 > 12,592. Coefficient contingency diperoleh sebesar 0,358 dan untuk Cmaks sebesar 0,866, ii menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara respon konsumen terhadap kualitas dengan jenis pekerjaan. Dari perhitungan statistik dengan chi-square, respon konsumen terhadap kualitas dengan tingkat pendapatan menunjukkan bahwa ' hitung lebih besar dari tabel yaitu sebesar 13,429 > 12,592. Coefficient contingency diperoleh sebesar 0,344 dan untuk Cmaks sebesar 0,866, ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara respon konsumen terhadap kualitas dengan tingkat pendapatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:44
Last Modified: 06 Jul 2022 03:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23457

Actions (login required)

View Item View Item