KEEFEKTIFAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR

Syafiq, Nur (2021) KEEFEKTIFAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (945kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (375kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (302kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (399kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (444kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (701kB)
[img] Text
34301400579_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan keterampilan proses sains siswa antara model Project Based Learning Terbimbing dengan model konvensional. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Jondang, Kabupaten Jepara Tahun 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A SD Negeri Jondang sebagai kelas eksperimen dengan model Project Based Learning Terbimbing dan siswa kelas V B SD Negeri Jondang sebagai kelas kontrol dengan model Konvensional. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data uji perbedaan rata-rata. Hasil penelitian berdasarkan perhitungan uji beda rata-rata antara kelas model Project Based Learning terbimbing dan kelas dengan model Konvensional diperoleh thitung sebesar 3,902 sedangkan ttabel sebesar 2,479. Hal ini menunjukan bahwa adan perbedaan keterampilan proses sains siswa antara model Project Based Learning Terbimbing dengan model konvensional secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:48
Last Modified: 29 Jun 2022 07:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23431

Actions (login required)

View Item View Item