Syafiq, Nur (2021) KEEFEKTIFAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (945kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (375kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (302kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (399kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (444kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (701kB) |
|
Text
34301400579_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan keterampilan proses sains siswa antara model Project Based Learning Terbimbing dengan model konvensional. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Jondang, Kabupaten Jepara Tahun 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A SD Negeri Jondang sebagai kelas eksperimen dengan model Project Based Learning Terbimbing dan siswa kelas V B SD Negeri Jondang sebagai kelas kontrol dengan model Konvensional. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data uji perbedaan rata-rata. Hasil penelitian berdasarkan perhitungan uji beda rata-rata antara kelas model Project Based Learning terbimbing dan kelas dengan model Konvensional diperoleh thitung sebesar 3,902 sedangkan ttabel sebesar 2,479. Hal ini menunjukan bahwa adan perbedaan keterampilan proses sains siswa antara model Project Based Learning Terbimbing dengan model konvensional secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 07:48 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 07:48 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23431 |
Actions (login required)
View Item |