Anita, Elvi (2021) PENERAPAN METODE ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI MENGHITUNG VOLUME TABUNG KELAS VI DI SD NEGERI 01 BANCAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (758kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (322kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (478kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (442kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (317kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
34301400505_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian berfokus pada prestasi belajar siswa pada penggunaan metode pembelajaran Rotating Trio Exchange dalam mata pelajaran matematika kelas VI SD NEGERI 01 BANCAK. Adapun tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh terhadap Prestasi Belajar siswa pada penggunaan metode pembelajaran Rotating Trio Exchange dalam mata pelajaran matematika kelas VI SD NEGERI 01 BANCAK. Metode penelitian eksperimen terdapat empat bentuk desain eksperimen, peneliti akan memilih Pre-Experimental Designs. Pre- Experimental Design yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest Design. Pada design ini untuk mengukur peningkatan hasil belajar maka dilakukan pre-test sebelum diberi perlakuan (O1) dan post-test sesudah diberi perlakuan (O2). Perbedaan yang diketahui adalah perbedaan pencapaian antara data hasil pretest dan data hasil posttest (O2-O1) dengan menggunakan 2 (dua) teknik dalam pengambilan data yaitu tes dan non-tes. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh Prestasi Belajar siswa dalam Metode Pembelajaran Rotating Trio Exchange. Hal tersebut menunjukan pengaruh Metode Pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran matematika materi menghitung volume tabung kelas VI SD NEGERI 01 BANCAK baik. Metode Pembelajaran Rotating Trio Exchange berpengaruh terhadap Prestasi Belajar siswa yang diperoleh dari Uji Normalitas dengan nilai 0.200 dan Uji T dengan jumlah Nilai 0.000 yang menunjukkan tingkat keberhasilan dalam kenaikan pretasi belajar siswa . Hal ini menunjukkan adanya pengaruh Metode Pembelajaran Rotating Trio Exchange berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Kata kunci : Metode Pembelajaran Rotating Trio Exchange, prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 07:23 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 07:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23422 |
Actions (login required)
View Item |