Ilma, Alif Faiza Maftahul Nurul (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS BARANG DENGAN MINAT BELI ONLINE PADA MASYARAKAT KECAMATAN TAYU DI KOTA PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (703kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (305kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (226kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text
S1 Psikologi_30701601801_fullpdf.pdf Download (3MB) |
Abstract
Jual beli online kini dapat dilakukan melalui beragam aplikasi yang terdapat pada gawai. Hal ini membuat transaksi jual beli menjadi lebih mudah, namun disisi lain konsumen kurang dapat memastikan kualitas barang yang dipesan via online. Barang dapat dikatakan berkualitas apabila dapat memenuhi keinginan atau harapan konsumen terhadap barang tersebut sesuai dengan kegunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara kualitas barang dengan minat beli online pada Masyarakat Kecamatan Tayu di Kota Pati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja di Kecamatan Tayu yang sering berbelanja pada toko online peneliti dengan sampe sejumlah 200 konsumen. Penelitian ini menggunakan metode cluster random sampling. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan dua skala. Skala minat beli berjumlah 25 aitem dengan dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,818. Skala kualitas barang berjumlah 17 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,740. Teknik analisis data menggunakan perhitungan uji Flinier. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai rxy = 0,433 dengan signifikansi 0,000 (p<0,01), artinya ada terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas barang dengan minat beli pada masyarakat Tayu Kota Pati. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Kata kunci: kualitas barang, minat beli online, kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 07:16 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 07:16 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23262 |
Actions (login required)
View Item |