HUBUNGAN KESEPIAN DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PUTRA MANBA’UL ULUM, GROBOGAN

Wachid, Umar Abdul (2021) HUBUNGAN KESEPIAN DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PUTRA MANBA’UL ULUM, GROBOGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (680kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (955kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (549kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text
S1 Psikologi_30701401559_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara Kesepian dengan perilaku kecenderungan Kecanduan Game Online pada siswa Madrasah Tsanawiyah Putra Manba’ul Ulum, Grobogan. Variabel terikat pada penelitian adalah Kecanduan Game Online, untuk variabel bebas yang digunakan adalah Kesepian. Populasi penelitian merupakan siswa putra Madrasah Tsanawiyah Manba’ul Ulum Grobogan sebanyak 158 subjek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-Probability Sampling dengan jenis Purposive sampling sebanyak 119 subjek. Pengambilan data menggunakan dua skala, yaitu skala kesepian dan skala kecanduan game. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan teknik Product moment dari Pearson. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai korelasi rxy = 0,415 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05) dan F linier = 24,500 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,05) yang berarti bahwa ada hubungan yang positif antara kesepian dengan kecanduan game pada siswa Madrasah Tsanawiyah Manba’ul Ulum, Grobogan. Koefisien R square sebesar 0,172 yang berarti kesepian mempengaruhi kecanduan game sebesar 17,2% sedangkan 82,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terlibat dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kesepian dengan kecanduan game online. Kata Kunci : Kesepian, Kecanduan Game

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:16
Last Modified: 23 Jun 2022 07:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23222

Actions (login required)

View Item View Item