Agustyani, Aprilinda Yun (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN HARAPAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA NASABAH BANK DANAMON SIMPAN PINJAM CABANG DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (38kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan,promosi,dan harapan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Danamon Simpan Pinjam Cabang Demak. Faktor-faktor yang diduga menentukan kepuasan nasabah adalah persepsi nasabah mengenai kualitas pelayanan yang berfokus pada lima dimensi kualitas pelayanan yaitu wujud fisik, empati, keandalan, daya tanggap dan jaminan, serta promosi dan harapan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan dan kredit yang melakukan transaksi di Bank Danamon Simpan Pinjam Demak. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden nasabah Bank Danamon Simpan Pinjam Demak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik analisis data ini meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R 2 ). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi: Y = 0,048 + 0,283 X1 + 0,233X2 + 0,599X3 + 0,68 Variabel kepuasan nasabah (Y), kualitas pelayanan (X1), promosi (X2), dan harapan pelanggan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dari hasil koefisien regresi yang didapat menunjukkan faktor harapan pelanggan (ß³3 = 0,599) menjadi faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan nasabah. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan nasabah. Angka Adjusted R Square sebesar 0,523 menunjukkan bahwa 52,3 persen variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, promosi, dan harapan pelanggan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 47,7 persen dijelaskan oleh faktor selain kualitas pelayanan, promosi dan harapan nasabah. Kata kunci: Kepuasan Nasabah, kualitas pelayanan, promosi, dan harapan nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Jan 2016 06:56 |
Last Modified: | 07 Jan 2016 06:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2321 |
Actions (login required)
View Item |