PENGARUH KEPEMIMPINAN, PELAKSANAAN PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN DAN HUBUNGAN ANTAR KARYAWAN TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PT. FURTINDO KARSAMAS SEMARANG

WAHYU, DENNY (2001) PENGARUH KEPEMIMPINAN, PELAKSANAAN PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN DAN HUBUNGAN ANTAR KARYAWAN TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PT. FURTINDO KARSAMAS SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (620kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (610kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
04955137.pdf

Download (21MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang berusaha mencapai tujuan harus memperhatikan keterikatan dengan faktor-faktor produksi yaitu tenaga kerja, modal, tanah dan teknologi. Faktor tenaga kerja merupakan faktor penentu karena proses produksi tidak akan berarti tanpa adanya tenaga kerja yang mengoperasionalkan kegiatan perusahaan. Peningkatan produktivitas penting bagi keberhasilan manajemen. Keberhasilan ini sangat ditentukan oleh faktor kepemimpinan dari para manajer perusahaan. Dalam kaitannya dengan tenaga kerja faktor pelaksanaan program kesejahteraan karyawan dan faktor hubungan karyawan sangat penting bagi peningkatan kemampuan produktivitas tenaga kerja dalam perusahaan. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari kepemimpinan, pelaksanaan program kesejahteraan karyawan dan hubungan karyawan (sebagai variabel bebas) terhadap tingkat produktivitas tenaga kerja (sebagai variabel terikat) pada PT. Furtindo Karsamas Semarang. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh tersebut digunakan alat uji statistik regresi tinier berganda. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara kepemimpinan, pelaksanaan program kesejahteraan dan hubungan karyawan terhadap produktivitas tenaga kerja baik secara parsial maupun secara simultan (bersama-sama). Hasil penelitian diuraikan sebagai berikut: I. Kepemimpinan memberikan pengaruh positif terhadap produktivitas tenaga kerja. Pengaruh ini dapat dibuktikan dari nilai tine 2,334 yang lebih besar dari nilai 1tabel = 1,6883 pada taraf signifikansi a =0,05. Pengaruh tersebut juga signifikan yang dapat diketahui dari nilai signifikansi = 0,0253 yang lebih kecil dari 0,05. 2. Pelaksanaan program kesejahteraan karyawan memberikan pengaruh positif terhadap produktivitas tenaga kerja. Pengaruh ini dapat dibuktikan dari nilai ting = 3,672 yang lebih besar dari nilai ta = 1,6883 pada taraf signifikansi a = 0,05. Pengaruh tersebut juga signifikan yang dapat diketahui dari nilai signifikansi = 0,0008 yang lebih kecil dari 0,05. 3. Hubungan karyawan memberikan pengaruh positif terhadap produktivitas tenaga kerja. Pengaruh ini dapat dibuktikan dari nilai tag 2,137 yang lebih besar dari nilai tater = 1,6883 pada taraf signifikansi a = 0,05. Pengaruh tersebut juga signifikan yang dapat diketahui dari nilai signifikansi = 0,0395 yang lebih kecil dari 0,05. 4. Uji F juga membuktikan adanya pengaruh variabel bebas secara bersama terhadap variabel terikat. Nilai Fane = 15,95368, lebih besar dari nilai Faa = 2,8663. Pengaruh tersebut juga signifikan yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi F = 0,0000 yang lebih kecil daripada 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:42
Last Modified: 22 Jun 2022 06:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23146

Actions (login required)

View Item View Item