Hubungan Promosi Word of Mouth Dengan Pilihan Menggunakan Jasa atau Produk Perawatan Natasha

Arfi, Nancy Dian Puspita (2014) Hubungan Promosi Word of Mouth Dengan Pilihan Menggunakan Jasa atau Produk Perawatan Natasha. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Judul : Hubungan Promosi Word of Mouth Dengan Pilihan Menggunakan Jasa atau Produk Perawatan Natasha Nama : Nancy Dian Puspita Arfi NIM : 102090030 Menurut Word of Mouth Marketing Assosiation (WOMMA, 2007), word of mouth adalah “The act of consumerns providing information to other consumers” (suatu tindakan konsen yang memberikan informasi kepada konsumen lain). Word of Mouth (WOM) adalah fenomena yang sudah lama terjadi namun pemasar baru belajar bagaimana untuk memanfaatkan, memperkuat, dan memperbaiki. WOM bukan hanya mempelajari tentang menciptakan WOM itu sendiri namun juga belajar bagaimana membuat WOM itu bekerja atau dapat diaplikasikan dalam tujuan pemasaran. Perusahaan dapat bekerja keras untuk membuat orang bahagia, mereka dapat mendengarkan aspirasi konsumen, perusahaan dapat memudahkan konsumen untuk memberitahu teman-teman mereka, dan perusahaan bisa memastikan bahwa individu yang berpengaruh mengetahui dengan baik kualitas suatu produk atau jasa. Dalam penelitian ini penulis mencoba untuk mengkaji bagaimana hubungan word of mouth dengan pilihan menggunakan jasa atau produk perawatan Natasha. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan landasan teoriword of mouth, dan beberapa teori lain yang mendukung penelitian ini. Tipe penelitian ini adalah explanatory dengan teknik simple random sampling dengan populasi pelanggan Natasha Skin Care cabang Semarang. Hasil penelitian menunjukkan variabel hubungan word of mouth dengan pilihan menggunakan jasa atau produk Natasha mempunyai hubungan yang positif tetapi lemah atau kurang erat dengan perhitungan rumus Korelasi Produk Moment dengan hasil 0,39. Hasil uji signifikansi variabel-variabel tersebut juga diterima. Sedangkan dari hasil tabulasi tabel silang menunjukkan persentase paling tinggi tingkat hubungan promosi word of mouth dengan pilihan menggunakan jasa atau produk perawatan Natasha yakni, 79,6% pada tataran sedang. Kata kunci: promosi word of mouth, pilihan menggunakan jasa atau produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 07 Jan 2016 02:05
Last Modified: 07 Jan 2016 02:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item View Item