MILLENNIAL LEADERSHIP SKILL, TRAINING MODEL AND SPIRITUAL WORK VALUE TO INCREASE CAREER SATISFACTION

Sulistianingrum, Nofia (2021) MILLENNIAL LEADERSHIP SKILL, TRAINING MODEL AND SPIRITUAL WORK VALUE TO INCREASE CAREER SATISFACTION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (645kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji model peningkatan Career Satisfaction pada Millennial generation melalui pelatihan, Spiritual Work Value dan, Millennial Leadership Skill. Dalam penelitian ini menggunakan dua model pelatihan yaitu Gamified Training dan Religious Oriented Training. Dikarenakan di era sekarang millennial generation kurang berkerja dengan menggunakan batin dan rasa, suka akan kemudahan serta hanya memikirkan profit semata sehingga perlu adanya keseimbangan antara pelatihan yang sifatnya gamification dengan pelatihan yang mengedepankan nilai-nilai religiusitas. Generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya dan untuk mencapai kepuasan karir para milenial diperlukan metode training yang sedikit berbeda yang sifatnya gamification karena lebih praktis serta pelatihan dengan nilai-nilai religiusitas. Dengan adanya pelatihan tersebut akan meningkatkan millennial ledership skill dan Spiritual Work Value, sehingga dengan tingginya keterampilan dan nilai spiritual yang dimiliki individu akan mudah merasakan kepuasan dalam berkarir. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer diperoleh dari kuesioner. Pemilihan sampel akan menggunakan metode non probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak semua populasi dapat menjadi sampel. Kriteria yang masuk diantaranya generasi milenial dengan usia 20-40 tahun. Data dikumpulkan dari 150 responden dosen Universitas Islam yang ada di Semarang. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gamified Training memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Millennial Leadership Skill, Religious Oriented Training memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Spiritual Work Value dan Millennial Leadership Skill, Millennial Leadership Skill dan Spiritual Work Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap career satisfaction. Jadi, gamified training, Religious Oriented Training, berperan dalam peningkatan Millennial Leadership Skill dan Spiritual Work Value dan berpengaruh terhadap peningkatan career satisfaction. Kata kunci: Gamified Training, Religious Oriented Training, Millennial Leadership Skill, Spiritual Work Value, dan Career Satisfaction

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:25
Last Modified: 09 Feb 2022 04:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22104

Actions (login required)

View Item View Item