HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING

Rahmadanti, Desy (2021) HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (488kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (833kB)

Abstract

HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING 47 hal + 5 tabel + xvii Latar belakang: Kejadian bullying di sekolah semakin tahun tidak semakin menurun namun semakin meningkat. Kejadian bullying memunculkan dampak yang negatif terhadap siswa yang menjadi korban bullying. Salah satu dampak tersebut adalah rendahnya motivasi siswa untuk belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi hubungan kejadian bullying dengan motivasi belajar pada siswa yang menjadi korban bullying. . Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif non eksperimental deng studi korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Jumlah responden 71 orang dengan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan chi square. . Hasil: Berdasarkan hasil analisa diperoleh bahwa dari 71 responden penelitian, sebagian besar memiliki karakteristik umur 13 tahun (45,8%), sebanyak 37 reponden (52,1%) menjadi korban bullying, sebanyak 38 responden (53,5%) memiliki motivasi belajar tinggi. Hasil penelitian juga menunjukkan sebanyak 28 responden (75,6%) yang menjadi korban bullying memiliki motivasi belajar rendah, sedangkan sebanyak 9 responden (24,3%) yang menjadi korban bullying memiliki motivasi belajar yang tinggi. . Simpulan: Ada hubungan antara kejadian bullying dengan motivasi belajar pada siswa yang menjadi korban bullying yang ditunjukkan dengan nilai p value 0,000 dimana p value < 0,05. Kata Kunci: Kejadian bullying, Motivasi belajar siswa, Remaja. Daftar pustaka: 47 (2010-2020)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:11
Last Modified: 12 Jan 2022 04:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21884

Actions (login required)

View Item View Item