PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PAI BERBASIS E-LEARNING PADA MASA PANDEMI DI SMP KESATRIAN 1 SEMARANG

Yuliyanti, Yuliyanti (2021) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PAI BERBASIS E-LEARNING PADA MASA PANDEMI DI SMP KESATRIAN 1 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (950kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (431kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (656kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam pendidikan peran kepala sekolah sangat dibutuhkan, terlebih dalam kondisi yang terjadi pada saat ini dimana negara Indonesia telah terdampak virus Covid-19 yang mengharuskan kegiatan pendidikan dilakukan secara online. dengan demikian peran kepala sekolah menjadi tumpuan utama dalam menghadapi berbagai kesulitan yang ditemui setiap guru dalam melaksanakan pembelajaran online. Dalam hal ini peneliti menganalisis peran kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran PAI berbasis e-learning di SMP Kesatrian 1 Semarang. Adapun rumusan masalah ini adalah (1) Bagaimana pembelajaran PAI sebelum masa pandemi di SMP Kesatrian 1 Semarang. (2) Bagaimana pembelajaran PAI selama masa pandemi di SMP Kesatrian 1 Semarang. (3) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran PAI berbasis e-learning di SMP Kesatrian 1 Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Untuk mendapatkan data secara kongkrit penulis meneliti secara langsung yaitu di SMP Kesatrian 1 Semarang, penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data seperti metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran selama masa pendemi covid-19 di SMP Kesatrian 1 Semarang tetap dilaksanakan dan tiap guru PAI mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas walaupun masih ada beberapa kesulitan dalam penggunaan aplikasi pembelajaran. hal sangat wajar, melihat kondisi yang terjadi saat ini yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara online membuat semua harus bisa menyesuaikan diri. Hal-hal terkait dengan dengan kualitas dan proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam sendiri juga harus diperhatikan, tentu saja itu semua tidak lepas dari peran kepala sekolah dalam membimbing dan memotivasi setiap guru. Kata Kunci: Kepala Sekolah, Kualitas Pembelajaran PAI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:49
Last Modified: 12 Jan 2022 03:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21616

Actions (login required)

View Item View Item