Nisa, Dede Ainun (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA MATERI PECAHAN KELAS IV. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (356kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (388kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Nisa,D.,A. 2021.Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis dan Sikap Percaya Diri Siswa Materi Pecahan Kelas IV. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing I: Muhamad Afandi, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II: Rida Fironika Kusumadewi, S.Pd., M.Pd. Kemampuan koneksi matematis bukan suatu kemampuan yang dapat berkembang dengan sendirinya. Sikap percaya diri merupakan aspek yang maksimal. Tujuannya yaitu dengan tercapainya kemampuan koneksi matematis dan sikap percaya diri siswa selesai menerima model pembelajaran Think Talk Write (TTW). Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif yang melibatkan dua kelas maka desain yang dipilih Quasi Experimental Design dalam bentuk Nonequivalent Control Group Design.Instrumen penelitian yang dipakai yaitu lembar angket, lembar soal, dan dokumentasi. Uji hipotesis akandianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji independent sampel t-test, dan uji paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan koneksi matematis, yang dibuktikan dengan hasil uji Independent Sample T-Test terdapat nilai Sig. (2-tailed) 0,038<0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dan pada uji Paired Sample T-Test ada nilai Sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.(2) Adanya pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap sikap percaya diri, dari perhitungan Independent terdapat hasil Sig. (2-tailed) 0,000< 0,05 berarti Ho ditolak dan Ha diterima sedangkan pada Paired hasil dari Sig. (2-tailed) 0,000< 0,05 artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil diatas dapat diambil kesimpulannya bahwa terjadi perubahan hasil pembelajaran yang signifikan sebelum dan setelah diberikannya model pembelajaran Think Talk Write pada siswa kelas IV. Kata Kunci: Kemampuan Koneksi Matematis , Sikap Percaya Diri, Think Talk Write
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:30 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:30 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21504 |
Actions (login required)
View Item |