STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD THE IMPLEMENTATION OF FLIPPED CLASSROOM IN LEARNING SPEAKING SKILL

ROHMAWATI, ISTI (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD THE IMPLEMENTATION OF FLIPPED CLASSROOM IN LEARNING SPEAKING SKILL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (781kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (712kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rohmawati, Isti. (2021). Students’ Perceptions toward the Implementation of Flipped Classroom in Learning Speaking skill. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung. Pembimbing: Choiril Anwar, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini adalah tentang pelaksanaan flipped classroom dalam pembelajaran berbicara. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan persepsi siswa terhadap pelaksanaan flipped classroom dalam pembelajaran kemampuan berbicara. Metode penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Populasi penelitian ini adalah MIPA 2 dari siswa Kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul 'Ulama (MA NU) Mranggen tahun akademik 2020/2021 dengan jumlah siswa sekitar 23 siswa. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian, data dianalisis dengan mereduksi, menampilakan, dan menyimpulkan data. Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan flipped classroom; pertama, flipped classroom adalah metode yang menarik dan dapat dimengerti. Kedua, flipped classroom meningkatkan interaksi antara siswa dan guru. Terakhir, flipped classroom meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Kata Kunci: Flipped Classroom, Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21429

Actions (login required)

View Item View Item